Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Leadership Practical Execution PT. Bank Lampung

26-10-2021
Online Learning Services - Leadership Practical Execution PT. Bank Lampung

Pada 25 & 26 Oktober 2021, LPPI kembali bekerjasama dengan PT. Bank Lampung dalam pelaksanaan program "LEadership Practical Execution". Program yang berlangsung selama 2 hari kerja ini dibuka oleh Bapak Mahdi Yusuf, Direktur Kepatuhan Bank Lampung bersama Bapak Edy Setiadi, Direktur Bisnis LPPI. Program diikuti oleh 55 peserta yang merupakan pimpinan satuan kerja dan cabang di Bank Lampung. 


Tentang Program

Di setiap perusahaan tentunya ada tujuan maupun target yang harus dicapai secara periodik sebagaimana ditetapkan oleh direksi. Di perbankan, biasa disebut RBB (Rencana Bisnis Bank). Namun ketika pada periode tertentu direksi mengevaluasi hasilnya, sering tidak sesuai harapan alias tidak signifikan, padahal direksi telah menetapkan berbagai kebijakan dan strategi untuk mencapai target tersebut. Mengapa demikian?

Di dalam mencapai suatu target-target yang harus dicapai oleh anggota tim, bukan hanya kemampuan “skill” anggota tim semata yang diperlukan, tetapi juga diperlukan kemampuan pemimpin satuan unit kerja (group head, executive manager, branch manager) yang dapat membantu para anggota timnya agar berhasil melaksanakan perencanaan maupun strategi yang telah ditetapkan perusahaan. Oleh karena itu, sangatlah penting kemampuan seorang pemimpin dalam mengawal timnya melaksanakan suatu pekerjaan sejalan dengan perencanaan dan strategi tersebut. Leadership Practical Execution adalah suatu bentuk pelatihan yang bukan hanya belajar mengenai seni kepemimpinan dan eksekusi, tetapi bagaimana langkah praktis yang dapat diaplikasi di lapangan oleh seluruh anggota tim untuk pencapaian tujuan dan target tersebut.  Selain itu, pelatihan ini juga memberikan warna baru kepada pemimpin di dalam mengorganisasi timnya dengan cara yang lebih terstruktur dan lebih optimal serta dapat diimplementasikan di era digital ini, sehingga keberhasilan dalam mewujudkan perencanaan tersebut dapat menjadi suatu proses yang selaras dan menarik.