Berita LPPI dan Liputan

Workshop Bisnis Pertanian Kementerian Pertanian RI

24-06-2024
Workshop Bisnis Pertanian Kementerian Pertanian RI

Pada 12-15 Juni LPPI bersama dengan Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) Kementerian Pertanian RI melaksanakan Workshop Bisnis Pertanian.

Sobat, saat ini sektor pertanian masih dihadapkan pada berbagai tantangan, salah satunya adalah keterbatasan akses permodalan ataupun keterbatasan kompetensi Petugas Kredit terhadap Sektor Pertanian. Isu-isu seperti kurangnya pemahaman lembaga keuangan terhadap potensi bisnis di sektor pertanian, risiko yang dianggap tinggi, dan kurangnya kompetensi SDM dalam menganalisa usaha sektor pertanian, hal inilah yang mendasari Pemerintah secara gencar untuk mengembangkan Pelaku UMKM melalui program KUR. Oleh sebab itu, Workshop Bisnis Pertanian ini diharapkan dapat memberikan insight serta wawasan baru bagi sektor pertanian.

Pada kesempatan ini, Bapak Eka B. Danuwirana selaku Direktur LPPI hadir bersama dengan Bapak Rizky Permana selaku Deputi Teknis YESS Program serta didampingi oleh Bapak M. Asril Aminuloh selaku Division Head Divisi Pelatihan Non Bank dan SPPUR LPPI, untuk memberikan sambutan kepada 60 peserta workshop yang hadir.