Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Penerapan Manajemen Risiko Untuk IKNB - Program Kolaborasi LPPI dan APPI

11-04-2019

Menyusul MoU kerja sama dalam bidang pendidikan unggul untuk Industri Keuangan Non Bank, LPPI berkolaborasi dengan APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia) menyelenggarakan sebuah program sinergi yang berjudul "Penerapan Manajemen Risiko Untuk IKNB". Program ini dilaksanakan pada tanggal 10 & 11 April 2019 di Kampus Bumi LPPI - Center for Sustainable Finance Knowledge. Tujuan daripada program ini adalah membangun kesadaran dalam analisis dan mitigasi risiko, khususnya bagi perusahaan pembiayaan.

Baca selengkapnya
Course1

Peringatan Isra Mi'raj 1440 H

09-04-2019

Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj 1440 H, LPPI menggelar acara bertajuk "Esensi Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW - Mengajak Ummat Untuk Menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Guna Membangun Peradaban Dunia" yang berlangsung tanggal 9 April 2019 di Auditorium Rahmat Saleh, Kampus Bumi LPPI. Bertindak sebagai pembicara di acara ini adalah Dr. H. M. Yakub Amin, M. A yang membawakan topik  "Kontribusi Peradaban Islam Terhadap Ilmu Pengetahuan". Dalam kajiannya, Dr. H. M. Yakub Amin mengibaratkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha sebagai motivasi bagi umat islam untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi agar bisa menembus langit tertinggi seperti teknologi yang kini kita miliki di era digital. 

Baca selengkapnya
Course1

Penanaman Anakan Pohon Pincab 191

22-03-2019

Para alumni Pincab 191 bersama LPPI mengadakan acara senam bersama dan pemberian anakan pohon. Diwakili oleh ketua kelas dan wakil ketua kelas Pincab 191 pemberian simbolis anakan pohon tabebuya dan anakan pohon cendana diserahkan kepada Ibu Suwartini. Acara yang dimulai pada pukul 6 pagi WIB ini diawali dengan adanya senam bersama-sama lalu diikuti dengan sarapan pagi. Para alumni Pincab 191 berharap pohon yang nantinya akan ditanam di Hutan Kota Kampus Bumi LPPI ini akan selalu menjadi pengingat masa-masa indah mereka selama menjalani pelatihan di LPPI.

Baca selengkapnya