Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Pembekalan Uji Sertifikasi Kredit Tingkat 1 PT. Bank BPD DIY

15-03-2021

Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 8 Tahun 2012 Tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia menyebutkan bahwa Sertifikasi kompetensi kerja adalah proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan objektif melalui uji kompetensi sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), Standar Internasional, dan/atau Standar Khusus.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Training of Trainers for Sustainable Finance PT. Bank BPD Bali

15-03-2021

Sebagai bagian dari tahapan mencapai tujuan visi dan misi Bank BPD Bali, diperlukan adanya pemahaman internal mengenai dasar dan tujuan penerapan Keuangan Berkelanjutan. Dengan adanya wabah COVID-19 yang menghentikan sebagian bisnis dalam beberapa waktu terakhir, dapat disikapi positif sebagai langkah awal penerapan keuangan yang lebih ramah lingkungan dan mendukung 3P (People, Planet, Profit). Bank BPD Bali sebagai salah satu pioneer pelaku industri yang berkomitmen menjalankan keuangan berkelanjutan perlu mulai mewujudkan komitmen tersebut, antara lain dengan awareness internal. Pemahaman ini tentunya tidak dapat hanya dimiliki oleh sebagian pihak, namun harus dihayati oleh seluruh internal Bank BPD Bali. Dengan memiliki pemahaman yang sama, akan lebih efektif bagi Bank BPD Bali untuk melanjutkan milestone pencapaian tujuan Keuangan Berkelanjutan.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Restrukturisasi Kredit Bermasalah Batch 1 & 2 PT. Bank NTT

02-03-2021

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan bisnis antar industri jasa keuangan, bank dan lembaga jasa keuangan lainnya berlomba untuk semakin memperluas pangsa pasar melalui pengembangan bisnis maupun diversifikasi produk yang dimilikinya. Sebagai produk utama bank, berbagai bentuk fasilitas penyaluran kredit berikut dengan fitur uniknya ditawarkan secara massive kepada calon nasabah demi menciptakan net profit margin. Penyaluran kredit secara massive yang tidak dibarengi dengan kemampuan analisa yang baik seringkali menimbulkan kerugian bagi bank yang berdampak pada terciptanya non performing loan.

Baca selengkapnya