Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Funding Officer untuk Bank BPD Sumsel Babel

24-05-2021

Upaya dalam meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) menjadi prioritas untuk ditingkatkan, selain daripada persaingan yang terus meningkat disisi suku bunga, layanan dan kualitas produk. Upaya bank perlu dengan memformulasikan strategi khusus untuk tetap dapat mempertahankan pertumbuhan DPK, sehingga bisa menjaga tingkat Loan to Deposit Ratio (LDR) dalam kisaran angka yang wajar dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh regulator. Program Funding Officer ini adalah merupakan program yang didesain untuk mencetak para Funding Officer yang handal dan memahami berbagai upaya untuk mengumpulkan dana pihak ketiga dengan dibekali berbagai macam knowledge dan skills antara lain seperti kemampuan penjualan, komunikasi dan negosiasi, serta attitude dan tools seperti percaya diri dalam melakukan pendekatan kepada nasabah dan calon nasabah serta perangkat analisa peluang pasar, sehingga diharapkan peserta dapat melaksanakan pemasaran produk-produk Bank secara optimal.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Penentuan Limit Counterparty

11-05-2021

Satuan kerja yang mengelola risiko di bank berperan sebagai second line of defense sebagai pengelola risiko kredit penempatan dana pada bank-bank lain dan lembaga pembiayaan non bank. Untuk itu, satuan kerja yang mengelola risiko harus merumuskan kebijakan penentuan limit penempatan dana kepada setiap counterparty (counterparty limit), yang didasarkan kepada penilaian obyektif atas kinerja dan potensi risiko counterparty melalui analisis laporan keuangannya. Pelatihan ini memberikan kemampuan kepada para peserta untuk menganalisis laporan keuangan bank dan lembaga pembiayaan non bank, untuk menilai kinerja, prospek dan risiko usaha, kecukupan modal, dan pada akhirnya untuk menentukan besarnya limit penempatan kepada setiap bank atau institusi keuangan non bank.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Regional Commercial Credit Academy PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

11-05-2021

Pelatihan Regional Commercial Credit Academy ini didisain untuk para Commercial Regional Manager yang bertanggung jawab terhadap aktivitas diatas , yaitu: Assistant Commercial Restru RM Assistant Commercial RM Comm & SME Loan restructuring Analysis Commercial Restru RM Commercial RM Restructuring Analysist

Baca selengkapnya