Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Manajemen Risiko untuk Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank (LJKNB)

21-04-2021

Seiring dengan semakin berkembangnya Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank (LJKNB) menuntut pelaku untuk senantiasa berlomba menjaga profitabilitas, pertumbuhan, dan sustainabilitas dalam jangka panjang. Untuk itu, bisnis perlu dikelola dengan memperhatikan faktor eksternal dan internal. Manajemen Risiko menjadi salah 1 hal penting yang harus dilakukan guna memastikan pencapaian tujuan perusahaan dan optimalisasi nilai perusahaan. Para pelaku IKNB diwajibkan melakukan manajemen risiko sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 44/POJK.05/2020 tentang penerapan manajemen risiko bagi Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank (LJKNB).

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Negotiation Techniques Neuro Science Approach For Collection Bank KEB Hana

12-04-2021

Collection berperan penting dengan penjualan yang terjadi dalam proses bisnis di Bank. Kemampuan collection juga harus diiringi oleh keahlian bernegosiasi atau pendekatan service. Kemampuan bernegosiasi tanpa kemampuan collection dapat mengurangi prestasi penagihan, sehingga dua keahlian ini haruslah digabung agar kemampuan staf collections mampu berprestasi secara optimal, meningkatkan pendapatan dengan penagihan, mengurangi resiko kredit, dan meningkatkan return on investment.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Branch SME Academy Batch 1 & 2 PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

11-04-2021

Sebagai partisipasinya dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), BTN perlu mendukung pemerintah dalam menyalurkan kredit kepada para pengusaha kecil dan menengah, khususnya yang terkait dengan kegiatan usaha di bidang konstruksi perumahan. Untuk itu, BTN perlu membekali para SME Sales dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang analisis laporan keuangan perusahaan debitur, yang diperlukan untuk menganalisis kelayakan penyaluran kredit modal kerja, dan monitoring kualitas kredit dan pembinaan nasabah. Selain itu, para SME Sales perlu memiliki selling skill yang memadai untuk dapat menjual produk SME Loan secara efektif.

Baca selengkapnya