Seminar Pengembangan SDM Industri Jasa Keuangan 2020
Salah satu visi Pemerintah Indonesia adalah menciptakan “SDM Unggul Indonesia Maju”. Oleh karenanya, LPPI mengadakan seminar bertajuk "Pengembangan SDM Industri Jasa Keuangan 2020" yang berlangsung di Pullman Hotel Thamrin pada tanggal 10 Oktober 2019. Peserta mendapatkan pemaparan materi dari Ibu Tri Yanuarti (Bank Indonesia) dan Bapak Sukarela Batunanggar (OJK Institute). Selain itu acara ini juga diisi dengan diskusi sebagai ajang untuk bertukar pikiran dalam rangka membangun kerangka pengembangan SDM industri jasa keuangan yang dapat beradaptasi pada berbagai dinamika nasional dan global di masa depan. Diskusi yang dimoderatori oleh Direktur LPPI, Bapak Krisna Wijaya menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Iqbal Latanro (Direktur Utama PT. Taspen) dan juga Ibu Hedy Lapian (Director of Human Resources CIMB Niaga). Diskusi berlangsung dengan penuh interaksi yang menciptakan suasana santai namun penuh wawasan.
Baca selengkapnyaSDGs Annual Conference 2019
Kementerian PPN/Bappenas kembali menggelar SDGs Annual Conference 2019 pada tanggal 8 - 9 Oktober 2019 di Fairmont Hotel Jakarta. Konferensi tahun ini mengambil tema “Sustainable Ocean for Improving Prosperity and Reducing Inequality” atau “Laut Berkelanjutan untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan Mengurangi Kesenjangan”. Konferensi ini dibuka oleh Wakil Presiden RI, Bapak Jusuf Kalla yang dalam pidatonya berharap 17 goals SDGs dapat dicapai bersama-sama. Guna mendukung tercapainya goals tersebut, Kementerian PPN/Bappenas menandatangani sejumlah nota kesepahaman (MoU) dengan berbagai lembaga dan pihak swasta dalam rangka Implementasi SDGs Financing Hub, Sustainable Financing, serta Monitoring dan Evaluasi. LPPI menandatangani MoU kerja sama dalam hal pengembangan kapasitas SDM di bidang Keuangan Berkelanjutan. MoU ini ditandatangani oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang P.S Brodjonegoro dengan Direktur Utama LPPI Hartadi A. Sarwono.
Baca selengkapnyaBranch Manager Development Program - Kerjasama LPPI dengan PT. Bank Papua
Branch Manager memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan pencapaian visi dan misi melalui pencapaian Business Plan. Perkembangan bisnis perbankan dewasa ini semakin kompleks dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi. Cabang memegang peranan penting sebagai jaringan distribusi dan layanan, untuk itu Pemimpin Cabang dituntut untuk lebih berperan aktif dalam meningkatkan kinerja, sehingga mereka mampu meraih prestasi dengan memperluas pangsa pasar serta dapat mempertahankan nasabah bisnis yang dilayaninya. Keahlian di bidang selling dan service menjadi kompetensi kunci untuk mempertahankan nasabah dan mendapatkan nasabah baru. Kualitas selling dan service yang baik menjadi pilihan nasabah untuk tetap bertransaksi di cabang/ bank yang bersangkutan. Persepsi mengenai kualitas selling dan service antara lain dipengaruhi pengalaman-pengalaman nasabah selama berhubungan dengan bank.
Baca selengkapnya