Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program pendidikan Executive Overview of Islamic Bank bersama Bank Sumsel Babel

04-09-2019

Ketatnya persaingan di dalam industri perbankan dan keuangan tidak hanya terjadi antar sesama lembaga keuangan syariah tetapi juga dengan lembaga keuangan konvensional. Kondisi ini menuntut manajemen bank untuk melakukan pengelolaan secara tepat dan melakukan inovasi terus menerus dalam pengembangan produk dan layanan perbankan syariah. Sehubungan dengan hal tersebut, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel dalam program Executive Overview of Islamic Bank yang diikuti oleh 2 peserta terdiri dari Direktur Operasional dan Pemimpin Divisi UUS. Program ini dilaksanakan selama 2 hari di LPPI

Baca selengkapnya
Course1

Officer Development Program Bank BJB Syariah

02-09-2019

Sebagai bentuk pengembangan dan pemenuhan kebutuhan sumber daya insani, PT Bank BJB Syariah bekerjasama dengan LPPI mengadakan diklat officer development program (ODP) dengan jumlah peserta 25 orang yang terdiri dari 23 orang karyawan internal bjbs yang telah berkarir sekurangnya 4 tahun dan 2 orang fresh graduate. Diklat ini berlangsung dari bulan Agustus hingga Desember 2019. Tahapan diklat ini dimulai dari kesamaptaan, klasikal dan on the job training di unit kerja. Di akhir masing-masing tahapan dimulai dari klasikal, peserta akan diuji pemahamannya dari materi-materi yang sudah diberikan.

Baca selengkapnya
Course1

Operation Manager Course Bank Syariah Mandiri

28-08-2019

Peran manajer operasional dalam kegiatan day to day perusahaan cukup penting, terutama dalam menjaga kualitas service yang diberikan bank. Oleh karena itu Bank Syariah Mandiri mengadakan kerjasama diklat dengan LPPI bernama "Operation Manager Course". Diklat ini dilaksanakan selama 4 hari di LPPI dan telah dilaksanakan 3 batch sejak Juni 2019. Jumlah peserta tiap batch berkisar 29 orang. Setelah klasikal selama 2 hari, guna menambah wawasan mengenai layanan digital perbankan, dilakukanlah benchmark ke Bank lain selama satu hari. Pada hari ke 4, peserta akan mengikuti tes untuk mengukur sejauh mana peningkatan pemahaman peserta setelah mengikuti diklat.

Baca selengkapnya