Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan Anti Fraud Awareness - Kolaborasi LPPI & APPI

03-10-2019

Tidak ada satu organisasi atau perusahaan di dunia ini yang bebas dari kecurangan (fraud). Selalu ada kejadian baik di unit bisnis maupun pendukung, jumlah besar atau kecil, dilakukan oleh manajemen atas atau bawah. Secara umum, konvergensi terjadinya fraud karena elemen motivasi (pressure/need), kesempatan dan pembenaran (Cressey). Oleh karena itu, organisasi – apapun bentuknya – perlu menyusun strategi anti fraud, berupa kebijakan dan prosedur, membangun kapasitas, kepedulian (awareness), sehingga dalam jangka panjang menjadi budaya anti fraud. Industri pembiayaan perlu memastikan bahwa perusahaan dikelola sedemikian rupa, sehingga kepercayaan masyarakat tetap terjaga. Perusahaan pada dasarnya membangun strategi anti fraud sesuai dengan kebutuhannya dan regulasi. Dalam kerangka implementasi regulasi dari otoritas, Perusahaan secara berkala melakukan sosialisasi anti fraud, seraya mereviu strategi, kebijakan dan prosedur agar efektivitas penerapan anti fraud menjadi lebih baik. Untuk mencapai tujuan tersebut, LPPI & APPI berkolaborasi mengadakan program pendidikan Anti Fraud Awareness, yang diselenggarakan di Kampus Bumi LPPI Jakarta, pada tanggal 2 & 3 Oktober 2019. Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Eksekutif APPI, Bapak Susilo Sudjono.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Financing Officer Development Program (FODP) PT. Bank BNI Syariah

01-10-2019

LPPI menjadi mitra dalam Financing Officer Development Program (FODP) yang diadakan oleh BNI Syariah pada tanggal 18 - 20 September 2019. Program ini diikuti sebanyak 15 peserta dan berlangsung selama 6 bulan. Dalam kesempatan ini, LPPI dipercaya untuk memberikan materi mengenai Pelatihan Dasar Perbankan Syariah (PDPS) yang meliputi : 1. Konsep Riba Fiqh dan FAtwa DSN MUI 2. Pengenalan Perbankan Syariah 3. Konsep Riba, Fiqh & Fatwa DSN-MUI 4. Pengenalan Perbankan Syariah 5. Peraturan & Current Issues Perbankan Syariah 6. Prinsip Penghimpunan Dana & Jasa Bank Syariah 7. Prinsip Investasi & Pembiayaan Bank Syariah 8. Akuntansi & Laporan Keuangan Bank Syariah 9. Perhitungan Bagi Hasil 10. Tingkat Kesehatan Bank Umum Syariah Output dari materi PDPS ini adalah agar peserta mempunyai pengetahuan dasar terkait filosofi ekonomi dan perbankan syariah

Baca selengkapnya
Course1

CEO Sharing Session Bersama Dr. Hartadi A. Sarwono

30-09-2019

Dalam rangka pelaksanaan program internalisasi budaya kerja tahun 2019, LPPI mengadakan acara CEO Sharing Session bersama Direktur Utama LPPI Dr. Hartadi A. Sarwono. Acara yang berlangsung hari senin tanggal 30 September 2019 di executive lounge LPPI ini mengambil tema "Peran Strategis LPPI dalam Industri Keuangan". Acara berlangsung dengan penuh interaksi antara Bapak Hartadi dan pegawai LPPI yang menciptakan suasana santai, ceria dan berwawasan.

Baca selengkapnya