Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan Keuangan Berkelanjutan & Penerapannya di Indonesia (Implementasi POJK No. 51 Tahun 2017) PT. Bank Kalbar

11-09-2019

Sektor bisnis keuangan merupakan sektor sentral dalam aktivitas bisnis ekonomi di suatu negara, karena itu sektor bisnis keuangan memiliki tanggung jawab lebih untuk dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan pada suatu negara. Keuangan berkelanjutan adalah adanya dukungan menyeluruh dari lembaga jasa keuangan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dengan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi, sosial dan lingkungan.

Baca selengkapnya
Course1

Pembekalan General Banking Syariah Tingkat 1 Bank Syariah Mandiri

10-09-2019

LPPI kembali mengadakan kerjasama dengan PT Bank Syariah Mandiri untuk program Pembekalan Sertifikasi General Banking Syariah sebanyak 5 Batch. Untuk Batch 1 & 2 pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 11-13 September 2019 kemudian Batch 3 & 4 pada tanggal 11-13 September 2019 dan Batch 5 pada tanggal 18-20 September 2019. Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM perbankan yang memiliki standar kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan industri perbankan syariah, sehingga mampu mendorong kesetaraan profesionalisme dan meningkatkan daya saing bankir perbankan syariah di tingkat nasional maupun internasional. Setelah mengikuti program Pembekalan Sertifikasi General Banking Syariah, peserta diharapkan dapat memahami modul sertifikasi GB Syariah secara komprehensif sehingga menguasai unit kompetensi yang dipersyaratkan dan siap dalam menghadapi ujian sertifikasi.

Baca selengkapnya
Course1

Konsultansi Kajian Pengembangan Bisnis Syariah Bank Kalimantan Selatan

10-09-2019

Berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2008 Tentang Perbankan Syariah Pasal 69 ayat 1 mengharuskan Bank Umum Konvensional yang memiliki UUS dengan nilai aset telah mencapai 50% dari total nilai aset bank induknya atau paling lambat 16 Juli 2023 untuk melakukan pemisahan UUS tersebut menjadi BUS. Bank Kalsel bekerjasasma dengan LPPI dalam kajian pengembangan bisnis syariah (spin-off atau konversi). Proyek ini direncanakan berjalan selama 3 Bulan dimulai dari pertengahan September hingga Desember 2019. Penelitian ini akan menggunakan kuesioner baik online ataupun tatap muka kepada sampel nasabah dan non nasabah Bank Kalsel yang telah ditentukan di 11 kabupaten dan 2 kota di provinsi Kalimantan Selatan. Selain itu, aspirasi para stakeholder disana yang meliputi Gubernur, 2 Walikota, 11 bupati, para ketua DPRD dan Ketua Komisi 2 DPRD tingkat 1 dan 2 yang membidangi perekonomian. Selain itu, ada pula para tokoh pemuka agama, tokoh pemuka adat, dam tokoh masyarakat Kalimantan Barat.

Baca selengkapnya