Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Branch Manager Development Program - Kerjasama LPPI dengan PT. Bank Papua

07-10-2019

Branch Manager memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan pencapaian visi dan misi melalui pencapaian Business Plan. Perkembangan bisnis perbankan dewasa ini semakin kompleks dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi. Cabang memegang peranan penting sebagai jaringan distribusi dan layanan, untuk itu Pemimpin Cabang dituntut untuk lebih berperan aktif dalam meningkatkan kinerja, sehingga mereka mampu meraih prestasi dengan memperluas pangsa pasar serta dapat mempertahankan nasabah bisnis yang dilayaninya. Keahlian di bidang selling dan service menjadi kompetensi kunci untuk mempertahankan nasabah dan mendapatkan nasabah baru. Kualitas selling dan service yang baik menjadi pilihan nasabah untuk tetap bertransaksi di cabang/ bank yang bersangkutan. Persepsi mengenai kualitas selling dan service antara lain dipengaruhi pengalaman-pengalaman nasabah selama berhubungan dengan bank.

Baca selengkapnya
Course1

Officer Development Program PT. Bank Syariah Mandiri

03-10-2019

LPPI sebagai Center for Leadership and Ethics bekerja sama dengan PT Bank Syariah Mandiri untuk Program Officer Development Program (ODP). Peserta ODP diharapkan setelah mengikuti program ini mempunyai pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill) di bidang operasional dan manajerial perbankan, sehingga mampu melaksanakan pekerjaan serta tanggung jawab sebagai seorang calon IT Officer Bank Syariah Mandiri. Penyelenggaraan program dilaksanakan pada tanggal 17-30 September 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang di LPPI

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Anti Fraud Awareness - Kolaborasi LPPI & APPI

03-10-2019

Tidak ada satu organisasi atau perusahaan di dunia ini yang bebas dari kecurangan (fraud). Selalu ada kejadian baik di unit bisnis maupun pendukung, jumlah besar atau kecil, dilakukan oleh manajemen atas atau bawah. Secara umum, konvergensi terjadinya fraud karena elemen motivasi (pressure/need), kesempatan dan pembenaran (Cressey). Oleh karena itu, organisasi – apapun bentuknya – perlu menyusun strategi anti fraud, berupa kebijakan dan prosedur, membangun kapasitas, kepedulian (awareness), sehingga dalam jangka panjang menjadi budaya anti fraud. Industri pembiayaan perlu memastikan bahwa perusahaan dikelola sedemikian rupa, sehingga kepercayaan masyarakat tetap terjaga. Perusahaan pada dasarnya membangun strategi anti fraud sesuai dengan kebutuhannya dan regulasi. Dalam kerangka implementasi regulasi dari otoritas, Perusahaan secara berkala melakukan sosialisasi anti fraud, seraya mereviu strategi, kebijakan dan prosedur agar efektivitas penerapan anti fraud menjadi lebih baik. Untuk mencapai tujuan tersebut, LPPI & APPI berkolaborasi mengadakan program pendidikan Anti Fraud Awareness, yang diselenggarakan di Kampus Bumi LPPI Jakarta, pada tanggal 2 & 3 Oktober 2019. Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Eksekutif APPI, Bapak Susilo Sudjono.

Baca selengkapnya