Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Pelatihan Branch Manager Basic Level PT Bank Syariah Indonesia Batch 1

26-10-2021

Pada situasi pandemi covid-19, kinerja Perbankan Syariah (Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah) lebih baik jika dibandingkan dengan perbankan konvensional. Pertumbuhan aset Perbankan Syariah dari tahun 2019 ke 2020 sebesar 13,33% dan lebih tinggi jika dibandingkan dengan Perbankan Konvensional 9,72%. Aset Perbankan Syariah hingga akhir tahun 2020 menjadi sebesar Rp. 593, 94 tirliun. Dengan total aset sekitar 240 triliun rupiah telah menempatkan BSI pada posisi 7 Bank terbesar berdasarkan jumlah aset dengan 1.200 cabang dan 20.000 karyawan di Indonesia. Tentunya hal ini menjadi potensi yang baik bagi BSI untuk dapat meningkatkan daya saing dengan Bank Konvensional. Persaingan jasa keuangan di era digital dan pandemi covid-19 saat ini menuntut BSI untuk terus dapat meningkatkan kemampuan serta kompetensi pemimpin cabangnya untuk mencapai target bisnis yang ditetapkan melalui pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan Pemimpin Cabang BSI level 2, 3 dan 4 harus mampu melakukan financing management yang diikuti dengan risk management yang baik, mempunyai pemahaman yang baik dari operasional Bank, kepatuhan dan teknologi dalam rangka optimalisasi kinerja operasional cabang. Atas hal tersebut, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) menawarkan pelaksanaan program Branch Manager Course (BMC) Level Basic. Modul dalam pelatihan ini adalah: 1. Perencanaan Bisnis 2. Pendanaan Bisnis & Risiko 3. Operasonal & SDM 4. Pemahaman Teknologi 5. Motivational/ Sharing Session 6. Additional 7. Debrief Setelah mengikuti pelatihan peserta mampu mengoptimalisasi bisnis cabang dengan berbasis risiko untuk dapat mencapai target kantor cabang secara efektif dan efisien serta Meningkatkan kompetensi peserta terkait financing management, risk management, perencanaan bisnis, operasional Bank, kepatuhan, teknologi dan mengelola kantor cabang.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan & Pelatihan Measuring Return On Training Investment In Banking Industry

22-10-2021

Pada Kamis & Jumat, LPPI menyelenggarakan program dengan tema "Measuring Return On Training Investment In Banking Industry", yang berlangsung selama 2 hari kerja. Program ini diikuti oleh 5 peserta yang merupakan delegasi Divisi & Pengembangan SDM dari Bank Sumsel Babel dan Bank BJB. Program dibuka oleh Bapak Marullah Ramli, Kepala Departemen Pendidikan & Pelatihan LPPI

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Refreshment Bank Management Executive Overview untuk BOD & BOC Bank BRI Agroniaga

22-10-2021

Pada Kamis dan Jumat, 21 & 22 Oktober LPPI bersama dengan Bank BRI Agro melaksanakan program Refreshment untuk Jajaran Pengurus Bank dengan tema "Bank Management Executive Overview untuk BOD & BOC Bank BRI Agroniaga. Program yang dilaksanakan selama 2 hari ini diisi dan diikuti oleh peserta dan pengajar dari jajaran top level di industri keuangan.

Baca selengkapnya