Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Refreshment Manajemen Risiko Komisaris (PT. Bank Syariah Indonesia Tbk)

24-06-2021

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, menstimulus serta membangun kesadaran atas risiko PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) dalam program Refreshment Manajemen Risiko Komisaris PT. Bank Syariah Indonesia. Pelatihan ini diikuti oleh 9 komisaris BSI dan dilaksanakan pada hari Kamis 17 Juni 2021 selama 4 jam.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan & Pelatihan Grafonomi for Frontliners PT. Bank Artha Graha Internasional

21-06-2021

Dunia perbankan sering sekali melibatkan penggunaan berbagai dokumen pada setiap kegiatan bisnisnya, baik untuk keperluan transaksi maupun keperluan administrasi lainnya. Banyaknya dokumen yang dipergunakan dalam bisnis perbankan, menimbulkan banyak celah dan kesempatan bagi pihak-pihak yang ingin berbuat kejahatan, salah satunya dengan memalsukan dokumen. Pemalsuan dokumen dapat dilakukan baik dengan cara manual maupun dengan memanfaatkan teknologi. Salah satu cara untuk mengetahui keaslian adalah dengan grafonomi. Grafonomi yang merupakan cabang dari ilmu grafologi adalah studi tentang ortografi atau sistem penulisan. Untuk mencegah terjadinya kejahatan pemalsuan tanda tangan tersebut, bank perlu membekali karyawannya dengan pelatihan mengenai grafonomi. Program pelatihan grafonomi bertujuan untuk membekali dan meningkatkan kompetensi peserta agar lebih memahami seluk-beluk penanganan dokumen yang baik dan aman untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan pemalsuan terhadap tanda tangan, tulisan tangan, uang, maupun dokumen.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan & Pelatihan Sustainable Finance and Digital Awareness for Frontliners PT. Bank Artha Graha Internasional

21-06-2021

Para Pegawai Perbankan dalam era industri 4.0 saat ini harus memiliki kapabilitas yang tinggi bukan hanya kemampuan dalam menjalankan operasional atau bisnis Bank. Hal tersebut dikarenakan Pegawai Perbankan memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan pencapaian visi dan misi suatu Bank dalam hal ini adalah Bank Artha Graha Internasional melalui skill yang baik, pelayanan prima dan menjadi Good Corporate Citizen (GCC). Sejalan dengan Misi Bank Artha Graha Internasional yakni Mengembangkan human capital, Menjalankan operasional dan bisnis bank dengan tepat dan GCC pada masyarakat maka Kualitas dari para Pegawai Bank yang baik menjadi penting untuk mencapai misi tersebut. Upaya untuk mencapai kinerja tersebut tentunya harus sejalan dengan upaya untuk meningkatkan pengetahuan dalam pemahaman tentang Sustainable Finance dan Digital Banking. Mengingat semakin kompleks bisnis perbankan maka semakin meningkat pula risiko dan persaingannya. Oleh karena itu, Pegawai perlu diberikan pemahaman mengenai Sustainable Finance dan Digital Banking. Diharapkan, dengan mengikuti program ini dapat memberikan pengetahuan kepada para Pegawai Bank Artha Graha Internasional mengenai Sustainable Finance dan Digital Banking.

Baca selengkapnya