Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Pengelolaan Dokumen Pembiayaan Syariah UUS PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

17-06-2021

Pembiayaan merupakan core business dari Bank Syariah dan Unit Usaha Syariah, UUS Bank BTN sendiri pada Quartal pertama tahun 2021 menyalurkan Rp 25,471 Triliun meningkat 6,5% dari Quartal pertama 2020 sebesar Rp 23,916 Triliun. pertumbuhan ini didukung oleh tenaga pemasaran dan peran para enabler di dalam UUS Bank BTN. UUS Bank BTN sebagai bank yang menyalurkan pembiayaan, perlu didukung dengan dokumen pembiayaan maupun dokumen pokok yang menjadi syarat sah penguasaan suatu agunan oleh bank. Dokumen pokok seperti Sertifikat perlu dilakukan pengikatan dan pengelolaan agar tidak terjadi penyalahgunaan maupun permasalahan secara hukum. Penggunaan dokumen, pengelolaan dan permasalahan penyelesaian dokumen yang di luar ambang batas toleransi (LAT) tentu saja menjadi hal yang harus diperhatikan oleh petugas Financing Document sebagai petugas yang mengelola dokumen pembiayaan, sehingga pegawai tersebut perlu dibekali dengan pelatihan dan kompetensi dalam mengelola maupun menyelesaikan dokumen pembiayaan. Secara khusus, program ini di-desain untuk sumber daya internal BTN pegawai Financing Document Staff Financing Admin & Document Unit Head/ DBM Supporting UUS Bank BTN. Pelatihan ini berjalan 3 batch dengan tiap batch terdiri dari 20 orang dengan timeline pelaksanaan: Batch 1 Rabu – Kamis , 9 – 10 Juni 2021 Batch 2 Senin – Selasa, 14 – 15 Juni 2021 Batch 3 Rabu – Kamis, 16 – 17 Juni 2021

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan & Pelatihan Tinjauan Aspek Hukum Penagihan dan Penyelesaian Kredit Bermasalah PT. Bank Sumut

14-06-2021

Pada hari ini, Senin 14 Juni 2021, LPPI bekerjasama dengan Bank Sumut menyelenggarakan Program Pendidikan & Pelatihan Tinjauan Aspek Hukum Penagihan dan Penyelesaian Kredit Bermasalah. Program yang berlangsung selama 2 hari kerja ini bertujuan guna meningkatkan kapasitas kompetensi, skills, dan attitude peserta terkait Aspek Penyelesaian Kredit Bermasalah melalui jalur Litigasi maupun Non-Litigasi.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Program Pendidikan & Sertifikasi Kredit Tingkat 1 PT. Bank BPD DIY

14-06-2021

Pada hari ini, Senin 14 Juni 2021, LPPI kembali mengadakan Program Pendidikan & Sertifikasi Kredit Tingkat 1, yang diikuti oleh peserta yang berasal dari Bank BPD DIY. Program yang berlangsung selama 2 hari kerja ini bertujuan guna meningkatkan kapasitas kompetensi, skills, dan attitude peserta yang dibuktikan dengan kelulusan dan kepemilikan Sertifikat Kompetensi Kredit Tingkat 1.

Baca selengkapnya