Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Analisis Pembiayaan Kebun Plasma (Kelapa Sawit) PT. Bank Mestika Dharma

20-06-2021

Komoditas kelapa sawit merupakan salah satu komoditas yang penting di Indonesia, baik di lihat dari devisa yang dihasilkan maupun bagi perusahaan kebutuhan akan minyak nabati dalam negeri. Salah satu fungsi yang mendorong percepatan pembangunan kelapa sawit di Indonesia adalah perbankan, dimana peranan perbankan sektor sumber pembiayaan sangat vital menggerakkan perekonomian Indonesia. Sehingga sumber dana kredit perbankan masih menjadi sumber utama bagi pembiayaan berbagai sektor perekonomian terutama di sektor perkebunan.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Pelatihan Dasar Perbankan Syariah Batch 120

17-06-2021

Pandemi Covid-19 dan masih banyaknya potensi industri halal Indonesia yang belum disentuh menjadi tantangan bagi Perbankan Syariah untuk selalu dapat beradaptasi dan berkompetisi secara sehat dengan perbankan konvensional maupun industri keuangan non bank dari sisi produk dan layanan. Persaingan bisnis yang semakin ketat mengharuskan sumber daya insani (SDI) perbankan syariah untuk selalu meningkatkan kompetensinya agar dapat bersaing dan lebih agile. Dalam rangka meningkatkan kompetensi SDI tersebut, LPPI mengadakan program reguler PDPS batch ke 120 pada tanggal 16 sampai dengan 17 Juni 2021.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Financing Operation Level Basic (PT. Bank Syariah Indonesia Tbk.)

17-06-2021

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam program Financing Operation Level Basic. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman ke peserta terkait konsep dasar pembiayaan, penilaian agunan dan menganalisis risiko agunan, konsep akad pembiayaan serta melakukan pembuatan akad pembiayaan, aspek legal dalam analisis pembiayaan dan monitoring pembiayaan (transaction control dan post transaction control). Peserta dalam pelatihan ini adalah financing operation staff BSI sebanyak 400 peserta yang akan dibagi kedalam 11 batch. Durasi pelatihan dilaksanakan dari Bulan Juni hingga Oktober 2021 dengan masing-masing batch selama 3 hari.

Baca selengkapnya