Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Training Of Islamic Finance (Advance Level) - BPKH

09-03-2022

LPPI kembali bekerjsama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam pelaksanaan program pelatihan dengan tema Training Of Islamic Finance (Advance Level). Program pelatihan ini di hadiri dan dibuka oleh Bapak Ajar Susanto Broto selaku Anggota Badan Pelaksana Bidang SDM, Pengadaan dan Umum, Perencanaan dan Pengkajia - BPKH dan Ibu Hastari Andriyani selaku Kepala Divisi Pelatihan , Konsultasi dan Keuangan Syariah - LPPI. Tentang Program Kondisi ketidakpastian yang sedang terjadi tentu harus dihadapi secara agile dan inovatif oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) selaku lembaga yang bertugas mengelola Dana Haji. Oleh karena itu dipandang perlu untuk meningkatan kompetensi SDM yang merupakan aset penting BPKH dalam menjalankan perannya sesuai dengan amanat yang tercantum dalam Undang-Undang. Atas hal tersebut, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) menawarkan kerjasama dengan BPKH terkait pelaksanaan program Training of Islamic Finance yang terbagi dalam level Basic dan Advance. Tujuan dari pada pelatihan ini antara lain Peserta mampu memahami konsep, regulasi dan kepatuhan dari keuangan syariah. Selain juga dapat mengetahui perkembangan keuangan islam global dalam sosial, bisnis dan kepemimpinan. Training Of Islamic Finance (Advance Level) dilaksanakan dengan durasi pelatihan selama 2 hari , dimulai pada tanggal 9 - 10 Maret 2022 dan diikuti oleh 5 peserta dari Anggota Komite Audit serta Kadiv Transformasi BPKH.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - APU PPT Awareness Batch 2 & 3 PT. Bank SulutGo

24-02-2022

LPPI bekerjasama dengan Bank SulutGo kembali mengadakan Program Pelatihan APU PPT Awareness Angkatan ke-2 & 3 Tahun 2022.

Baca selengkapnya
Course1

Restrukturisasi & Recovery Pembiayaan Bermasalah - Bank DKI

21-02-2022

LPPI kembali bekerjasama dengan Bank DKI pada pelatihan Restrukturisasi & Recovery Pembiayaan Bermasalah. Pelatihan ini bertujuan untuk menjaga portofolio dan tetap berpedoman pada prinsip prudent sehingga terhindar dari risiko yang akan muncul di keudian hari. Pada pelatihan ini dibahas tentang filosofi pembiayaan/kredit dan sebab-sebab terjadinya kegagalan. Kurikulum pelatihan ini membahas identifikasi pembiayaan bermasalah, Aspek hukum restrukturisasi dan recovery pembiayaan bermasalah, Aspek Legal Akad & Pengikatan Agunan, serta Pelaksanaan Lelang dan Permasalahannya. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 19 dan 26 Februari 2022 dan diikuti oleh 1 peserta Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu memahami dan melakukan restrukturisasi pembiayaan secara komprehensif dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan Good Corporate Governance

Baca selengkapnya