Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Analisis Kredit Sektoral : Konstruksi Perumahan PT. BPR Dana Nusantara Batam

03-06-2021

Industri jasa konstruksi adalah industri yang mencakup semua pihak terkait dengan proses konstruksi, termasuk tenaga profesi, pelaksana konstruksi dan juga para pemasok yang bersama-sama memenuhi kebutuhan pelaku dalam industri. Proyek pembangunan tidak terlepas dari sistem konstruksi bangunan untuk mendukung terlaksananya suatu proyek pembangunan. Industri jasa konstruksi dapat bertumbuh dengan baik seiring dengan pertumbuhan pembangunan infrastruktur baik dari sektor pemerintah maupun swasta. Untuk melaksanakan proyek pembangunan, industri jasa konstruksi membutuhkan pembiayaan modal kerja untuk mendukung berhasilnya suatu proyek konstruksi.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - RAKB & Laporan Keberlanjutan PT. Bank BPD Bali

01-06-2021

Sebagai bagian dari tahapan mencapai tujuan visi dan misi Bank BPD Bali, diperlukan adanya pemahaman internal mengenai dasar dan tujuan penerapan Keuangan Berkelanjutan. Dengan adanya wabah COVID-19 yang menghentikan sebagian bisnis dalam beberapa waktu terakhir, dapat disikapi positif sebagai langkah awal penerapan keuangan yang lebih ramah lingkungan dan mendukung 3P (People, Planet, Profit). Bank BPD Bali sebagai salah satu pioneer pelaku industri yang berkomitmen menjalankan keuangan berkelanjutan perlu mulai mewujudkan komitmen tersebut, antara lain dengan awareness internal. Pemahaman ini tentunya tidak dapat hanya dimiliki oleh sebagian pihak, namun harus dihayati oleh seluruh internal Bank BPD Bali. Dengan memiliki pemahaman yang sama, akan lebih efektif bagi Bank BPD Bali untuk melanjutkan milestone pencapaian tujuan Keuangan Berkelanjutan.

Baca selengkapnya
Course1

Executive Overview of Islamic Bank (Bank Nagari)

31-05-2021

Dengan semakin ketatnya persaingan di Industri Perbankan, maka dipandang perlu bagi Sumber Daya Insani (SDI) di Bank Syariah untuk selalu dapat meningkatkan kapasitasnya agar roda bisnis Bank Syariahnya dapat survive dan berkelanjutan. SDI merupakan aset penting dalam industri perbankan Syariah dalam menjalankan roda bisnisnya. Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDI dari manajemen Bank Nagari, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerjasama dengan Bank Nagari dalam program Executive Overview of Islamic Bank. Program ini dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Mei secara offline di LPPI dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Peserta dalam pelatihan ini berjumlah 4 orang yang terdiri dari 3 Komisaris dan 1 Direktur Bank Nagari.

Baca selengkapnya