Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan & Pelatihan Sustainable Finance and Digital Awareness for Frontliners PT. Bank Artha Graha Internasional

21-06-2021

Para Pegawai Perbankan dalam era industri 4.0 saat ini harus memiliki kapabilitas yang tinggi bukan hanya kemampuan dalam menjalankan operasional atau bisnis Bank. Hal tersebut dikarenakan Pegawai Perbankan memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan pencapaian visi dan misi suatu Bank dalam hal ini adalah Bank Artha Graha Internasional melalui skill yang baik, pelayanan prima dan menjadi Good Corporate Citizen (GCC). Sejalan dengan Misi Bank Artha Graha Internasional yakni Mengembangkan human capital, Menjalankan operasional dan bisnis bank dengan tepat dan GCC pada masyarakat maka Kualitas dari para Pegawai Bank yang baik menjadi penting untuk mencapai misi tersebut. Upaya untuk mencapai kinerja tersebut tentunya harus sejalan dengan upaya untuk meningkatkan pengetahuan dalam pemahaman tentang Sustainable Finance dan Digital Banking. Mengingat semakin kompleks bisnis perbankan maka semakin meningkat pula risiko dan persaingannya. Oleh karena itu, Pegawai perlu diberikan pemahaman mengenai Sustainable Finance dan Digital Banking. Diharapkan, dengan mengikuti program ini dapat memberikan pengetahuan kepada para Pegawai Bank Artha Graha Internasional mengenai Sustainable Finance dan Digital Banking.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Analisis Pembiayaan Kebun Plasma (Kelapa Sawit) PT. Bank Mestika Dharma

20-06-2021

Komoditas kelapa sawit merupakan salah satu komoditas yang penting di Indonesia, baik di lihat dari devisa yang dihasilkan maupun bagi perusahaan kebutuhan akan minyak nabati dalam negeri. Salah satu fungsi yang mendorong percepatan pembangunan kelapa sawit di Indonesia adalah perbankan, dimana peranan perbankan sektor sumber pembiayaan sangat vital menggerakkan perekonomian Indonesia. Sehingga sumber dana kredit perbankan masih menjadi sumber utama bagi pembiayaan berbagai sektor perekonomian terutama di sektor perkebunan.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Pelatihan Dasar Perbankan Syariah Batch 120

17-06-2021

Pandemi Covid-19 dan masih banyaknya potensi industri halal Indonesia yang belum disentuh menjadi tantangan bagi Perbankan Syariah untuk selalu dapat beradaptasi dan berkompetisi secara sehat dengan perbankan konvensional maupun industri keuangan non bank dari sisi produk dan layanan. Persaingan bisnis yang semakin ketat mengharuskan sumber daya insani (SDI) perbankan syariah untuk selalu meningkatkan kompetensinya agar dapat bersaing dan lebih agile. Dalam rangka meningkatkan kompetensi SDI tersebut, LPPI mengadakan program reguler PDPS batch ke 120 pada tanggal 16 sampai dengan 17 Juni 2021.

Baca selengkapnya