Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Penentuan Limit Counterparty

11-05-2021

Satuan kerja yang mengelola risiko di bank berperan sebagai second line of defense sebagai pengelola risiko kredit penempatan dana pada bank-bank lain dan lembaga pembiayaan non bank. Untuk itu, satuan kerja yang mengelola risiko harus merumuskan kebijakan penentuan limit penempatan dana kepada setiap counterparty (counterparty limit), yang didasarkan kepada penilaian obyektif atas kinerja dan potensi risiko counterparty melalui analisis laporan keuangannya. Pelatihan ini memberikan kemampuan kepada para peserta untuk menganalisis laporan keuangan bank dan lembaga pembiayaan non bank, untuk menilai kinerja, prospek dan risiko usaha, kecukupan modal, dan pada akhirnya untuk menentukan besarnya limit penempatan kepada setiap bank atau institusi keuangan non bank.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Regional Commercial Credit Academy PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

11-05-2021

Pelatihan Regional Commercial Credit Academy ini didisain untuk para Commercial Regional Manager yang bertanggung jawab terhadap aktivitas diatas , yaitu: Assistant Commercial Restru RM Assistant Commercial RM Comm & SME Loan restructuring Analysis Commercial Restru RM Commercial RM Restructuring Analysist

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Officer Development Program Angkatan ke-55 PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

10-05-2021

Perkembangan perekonomian, industri, dan regulasi dari BI dan OJK saat ini menuntut perbankan di Indonesia untuk memperkuat daya saing melalui peningkatan sumber daya manusia. Kemampuan dalam memahami karakter bisnis yang baik dan keterampilan dalam pengambilan keputusan serta pengelolaan risiko terkait usaha perbankan akan menjadi keunggulan kompetitif saat ini. Dalam rangka pengembangan daya saing, sektor perbankan membutuhkan segera kader potensial untuk dikembangkan sebagai banker profesional sekaligus pemimpin di bank BTN di masa depan dengan standar kualifikasi yang berpotensi, berpandangan luas dan berprestasi dengan mengedepankan nilai-nilai Sinergi, Integritas, Inovasi, Profesionalisme, dan Spirit Mencapai Keunggulan. Salah satu cara menghasilkan SDM berkualitas adalah dengan program Officer Development Program (ODP) yang menjadi talent pool dalam mempersiapkan pegawai yang akan menduduki posisi kunci manajemen dalam jangka panjang.

Baca selengkapnya