Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan & Uji Sertifikasi General Banking Tingkat 1 untuk SDP PT. Bank BJB

24-05-2021

Program pelatihan General Banking dirancang untuk pengembangan kompetensi sumber daya manusia dalam memahami produk dan kegiatan operasional perbankan secara umum. Maka diharapkan dengan mengikuti program pelatihan ini, akan mampu memberikan acuan minimal yang harus dimiliki oleh para pengawas bank dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan bank, sehingga dapat melakukan aktivitas tersebut dengan lebih baik. Sejalan dengan hal tersebut, LPPI sebagai mitra kerja strategis perbankan dan jasa keuangan, bermaksud menawarkan program General Banking. Program telah dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di dunia perbankan dan mengacu pada Standar Kompetensi Nasional Indonesia (SKKNI) yang saat ini berlaku pada bidang kompetensi General Banking. Pada era revolusi industri 4.0 ini, dunia perbankan sangat erat berhubungan dengan teknologi yang berkembang sangat pesat. Salah satunya dengan munculnya perusahaan fintech (financial technology).

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Officer Development Program PT. Bank NTT Tahun 2021

24-05-2021

Perkembangan perekonomian, industri, dan regulasi dari BI dan OJK saat ini menuntut perbankan di Indonesia untuk memperkuat daya saing melalui peningkatan sumber daya manusia. Kemampuan dalam memahami karakter bisnis yang baik dan keterampilan dalam pengambilan keputusan serta pengelolaan risiko terkait usaha perbankan akan menjadi keunggulan kompetitif saat ini. Dalam rangka pengembangan daya saing, sektor perbankan membutuhkan segera kader potensial putera-puteri terbaik daerah untuk dikembangkan sebagai bankir profesional sekaligus pemimpin di bank NTT di masa depan dengan standar kualifikasi industry dan berpotensi, berpandangan luas serta berprestasi dengan mengedepankan nilai-nilai budaya perusahaan. Salah satu cara menghasilkan SDM berkualitas adalah dengan program Officer Development Program (ODP) yang menjadi talent pool dalam mempersiapkan pegawai yang akan menduduki posisi kunci manajemen dalam jangka panjang.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Funding Officer untuk Bank BPD Sumsel Babel

24-05-2021

Upaya dalam meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) menjadi prioritas untuk ditingkatkan, selain daripada persaingan yang terus meningkat disisi suku bunga, layanan dan kualitas produk. Upaya bank perlu dengan memformulasikan strategi khusus untuk tetap dapat mempertahankan pertumbuhan DPK, sehingga bisa menjaga tingkat Loan to Deposit Ratio (LDR) dalam kisaran angka yang wajar dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh regulator. Program Funding Officer ini adalah merupakan program yang didesain untuk mencetak para Funding Officer yang handal dan memahami berbagai upaya untuk mengumpulkan dana pihak ketiga dengan dibekali berbagai macam knowledge dan skills antara lain seperti kemampuan penjualan, komunikasi dan negosiasi, serta attitude dan tools seperti percaya diri dalam melakukan pendekatan kepada nasabah dan calon nasabah serta perangkat analisa peluang pasar, sehingga diharapkan peserta dapat melaksanakan pemasaran produk-produk Bank secara optimal.

Baca selengkapnya