Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Restrukturisasi Kredit Bermasalah Batch 1 & 2 PT. Bank NTT

02-03-2021

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan bisnis antar industri jasa keuangan, bank dan lembaga jasa keuangan lainnya berlomba untuk semakin memperluas pangsa pasar melalui pengembangan bisnis maupun diversifikasi produk yang dimilikinya. Sebagai produk utama bank, berbagai bentuk fasilitas penyaluran kredit berikut dengan fitur uniknya ditawarkan secara massive kepada calon nasabah demi menciptakan net profit margin. Penyaluran kredit secara massive yang tidak dibarengi dengan kemampuan analisa yang baik seringkali menimbulkan kerugian bagi bank yang berdampak pada terciptanya non performing loan.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - APU PPT Batch ke-8 PT. Bank SulutGo

02-03-2021

Bank sebagai organisasi yang Highly Regulated Organization wajib menerapkan prinsip Prudential Banking dan Risk Management, salah satunya adalah dengan menerapkan Program APU PPT secara efektif. Hal ini menjadi penting bagi setiap industri keuangan karena tindak pidana jenis ini dapat memberi dampak pada 3 profil risiko antara lain Risiko Reputasi, Risiko Hukum hingga Risiko Operasional. Menyikapi hal ini, Pemerintah Indonesia mengeluarkan peraturan pada UU No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan UU No. 9 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Undang-Undang ini diperkuat oleh PBI No. 14/27/PBI/2012 tentang Penerapan Program APU PPT bagi Bank Umum yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia sebagai dasar hukum APU PPT pada industri Bank.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Program Pendidikan & Uji Sertifikasi Kredit Tingkat 1 Batch 1 PT. Bank Jambi

02-03-2021

Layanan jasa kredit perbankan prosesnya dimulai dari kebijakan umum pemberian kredit, jenis produk kredit, sistem dan prosedur pengajuan permintaan kredit, proses evaluasi dan persetujuan kredit, pencairan dan pengendalian kredit hingga pemecahan masalah kredit macet. Pengorganisasian pelaksanaan bidang kredit perbankan dalam institusi bank umum menuntut adanya jabatan-jabatan kerja bagi orang/personil yang terlibat di dalamnya. Jabatan kerja pada bidang kredit perbankan, terumuskan dengan sebutan, jenjang dan tuntutan kemampuan yang harus dimilikinya. Program Pembekalan & Uji Sertifikasi Tingkat 1 ini disusun khusus untuk pegawai bank bidang kredit di tingkat pelaksana. Menurut Undang Undang Nomor 13 Tentang Ketenagakerjaan disebutkan bahwa pengakuan kompetensi kerja dilakukan melalui sertifikasi kompetensi kerja. Kompetensi kerja adalah kemampuan kerja seseorang yang mencakup aspek pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap (attitude) yang sesuai dengan standar kompetensi kerja yang ditetapkan.

Baca selengkapnya