Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Analisis Risiko Kredit Sektoral PT. Bank Jateng

22-02-2021

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan bisnis antar industri jasa keuangan, bank dan lembaga jasa keuangan lainnya berlomba untuk semakin memperluas pangsa pasar melalui pengembangan bisnis maupun diversifikasi produk yang dimilikinya. Sebagai produk utama bank, berbagai bentuk fasilitas penyaluran kredit berikut dengan fitur uniknya ditawarkan secara massive kepada calon nasabah demi menciptakan net profit margin.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Insurance for Auditor PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

16-02-2021

Asuransi merupakan mekanisme yang memberikan perlindungan pada tertanggung apabila terjadi risiko di masa datang. Perkembangan asuransi di Indonesia saat ini telah mengalami kemajuan yang pesat karena peran asuransi di masyarakat dirasakan semakin besar. Setiap orang membutuhkan perlindungan dari asuransi guna mengurangi risiko terjadinya kerugian atau hal-hal yang tidak terduga yang terjadi di masa datang. Pertumbuhan dan perkembangan perusahaan selalu diikuti oleh peningkatan kompleksitas dan dinamika organisasi yang dipastikan menambah keterbatasan manajemen untuk melakukan control dan pengawasan dalam rangka memastikan bahwa setiap unit kerja operasional dan para pejabat pelaksana telah bekerja sesuai dengan fungsi dan perannya dalam organisasi dengan berpedoman pada Standard Operating Procedur.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - APU PPT Batch ke-7 PT. Bank SulutGo

16-02-2021

Bank sebagai organisasi yang Highly Regulated Organization wajib menerapkan prinsip Prudential Banking dan Risk Management, salah satunya adalah dengan menerapkan Program APU PPT secara efektif. Hal ini menjadi penting bagi setiap industri keuangan karena tindak pidana jenis ini dapat memberi dampak pada 3 profil risiko antara lain Risiko Reputasi, Risiko Hukum hingga Risiko Operasional.

Baca selengkapnya