Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Refreshment Sertifikasi Manajemen Risiko "Managing Fraud Risk in Digital Age" PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

11-02-2021

Banyak kasus kegagalan bank dan lembaga keuangan terjadi karena lemahnya penerapan manajemen risiko. Kegagalan tersebut dapat mengarah kepada risiko sistemik yang dapat mengganggu perekonomian secara keseluruhan. Salah satu cara agar mampu bertahan di atas gelombang perubahan dalam jangka panjang adalah kecukupan modal manusia sesuai dengan bidangnya. “We know accurately only when we know little, with knowledge doubt increase.” Sebuah pernyataan yang terucap dari Johann Wolfgang kiranya mampu menjadi kalimat pembuka yang tepat mengapa refreshment manajemen risiko itu penting. Ketiadaan akhir dari sebuah pengetahuan menggiring setiap individu kepada realita bahwa kekayaan akan ilmu berjalan beriringan dengan kerendahan hati dan perasaan bahwa masih begitu banyak hal di dunia ini yang belum diketahui. Hal tersebut sesuai dengan karakteristik industri perbankan yang sangat dinamis, sehingga Bank Indonesia mengeluarkan Peraturan terkait Program Pengkinian Pengetahuan dan Kompetensi di Bidang Manajemen Risiko yang dilaksanakan setiap 2 dan 4 tahun (PBI No. 11/19/2009 tanggal 4 Juni 2009). Peraturan tersebut menjadi isyarat disertai penekanan bahwa risiko yang dihadapi sektor perbankan 2 tahun lalu tentu berbeda dengan risiko yang dihadapi tahun ini. Pemahaman terkait upaya mitigasi dan solusi terhadap risiko perlu terus diperbarui, karena akan sulit untuk mengharapkan risiko yang dihadapi bank mengancam dengan cara yang sama.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Pengelolaan Corporate Social Responsibility secara Efektif PT. Bank Lampung

10-02-2021

Di Indonesia, CSR merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan. Hal in sesuai dengan aturan pemerintah yang termaktub dalam pasal 74 Undang-undang Perseroan Terbatas (UUPT). Sehingga menjadi hal yang wajib bagi perusahaan (terutama yang berstatus Perseroan Tebatas), untuk melaksanakan ISO 26000 : Guidance Standard on Social Responsibility – yang menjadi panduan serta standarisasi tanggung jawab sosial perusahaan. Standard ISO 26000 ini akan menjadi landasan perspektif tentang konsep dan aplikasi dari Social Responsibility (SR) berbagai isu yang perlu dikaji dalam rangka operasionalisasi tanggung jawab sosial, identifikasi dan perlibatan stakeholders dalam program komunitas, upaya peningkatan kredibilitas, citra atas laporan dan klaim dari aktivitas perusahaan yang berorientasi kepada tanggung jawab sosial.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Pembekalan & Uji Sertifikasi General Banking Tingkat 1 Batch 3 & 4 PT. Bank SulutGo

10-02-2021

Lingkungan perbankan sangat cepat berubah, baik dari sisi politik, ekonomi, sosial dan teknologi (PEST). Oleh karena itu, bank perlu mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki karena memiliki peran strategis dalam pencapaian keberhasilan kinerja sebuah organisasi. Kinerja SDM yang tinggi dapat terwujud melalui sebuah perencanaan, pendayagunaan, peningkatan dan pengembangan SDM yang dilaksanakan secara baik, teratur dan berkelanjutan serta sinkron dengan perkembangan lingkungan bisnis internal maupun eksternal. General Banking Level 1 dirancang untuk pengembangan kompetensi SDM dalam memahami produk kegiatan operasional perbankan secara umum. Program pendidikan General Banking Level 1 bertujuan secara umum memberikan pemahaman kepada peserta akan dasar pengetahuan bisnis perbankan yang meliputi produk dan pelayanan prima perbankan serta unsur risiko yang melekat di dalamnya sesuai dengan peraturan yang, sehingga dapat mendukung pekerjaan peserta sebagai seorang bankir profesional dan sesuai dengan SKKNI.

Baca selengkapnya