Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - APU PPT Level Basic, Intermediate & Advanced

26-11-2020

Dengan adanya dinamika nasional, regional dan global serta semakin kompleksnya produk,aktivitas dan teknologi informasi bank, maka risiko pemanfaatan bank dalam pencucian uang dan pendanaan teroris semakin tinggi.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - APU PPT PT. Bank Syariah Mandiri Batch 3 & 4

26-11-2020

Financial Action Task Force (FATF) merupakan badan antar pemerintah yang dibentuk dalam pertemuan G7 pada tahun 1989 di Paris dan bertujuan untuk menetapkan standar dan mempromosikan pelaksanaan yang efektif dari langkah-langkah hukum, peraturan dan operasional untuk memberantas pencucian uang, pendanaan teroris dan ancaman terkait lainnya terhadap integritas sistem keuangan internasional.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Operation Risk & Fraud Risk Mitigation Kementerian Keuangan Republik Indonesia

26-11-2020

Salah satu risiko yang melekat dalam aktivitas bisnis Bank dan menjadi bagian dalam perhitungan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) adalah risiko operasional. Risiko operasional, sesuai dengan namanya, sangat erat dan melekat pada proses bisnis Bank sehari-hari, risiko dimaksud tentu tidak dapat dihindarkan dan senantiasa akan terus ada dan berpotensi merugikan Bank. Risiko operasional dapat bersumber dari standar prosedur operasi (SPO), system dan teknologi, manusia maupun dari ekternal Bank. Untuk itu diperlukan awareness dan kompetensi yang cukup agar setiap even dan kerugian yang ditimbulkan, dapat menjadi catatan bagi Bank sehingga dalam jangka panjang akan terbentuk serangkaian data yang mencerminkan profil ragam risiko operasional yang sering dialami oleh Bank, hal yang menjadi pemicunya, frekwensi, dampak atau kerugian yang di timbulkan sehingga dapat dijadikan acuan dalam melakukan mitigasi. Pelatihan ini didesign bagi perusahaan atau institusi agar dapat membangun data kerugian operasional perusahaan serta memahami indikator-indikator pemicu terjadinya risiko operasional dan membangun budaya sadar risiko agar dapat melakukan pengawasan terhadap kemungkinan munculnya risiko.

Baca selengkapnya