Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Officer Development Program Angkatan ke-2 PT. Bank Resona Perdania Indonesia

16-11-2020

ODP merupakan cara untuk mengembangkan tenaga-tenaga yang berpotensi, berpandangan luas dan berprestasi. Dengan mengikuti pelatihan ini, para peserta akan dibekali berbagai pengetahuan dasar-dasar operasional bank, keterampilan praktek dasar perbankan dan proses manajemen serta kepemimpinan sesuai dengan tingkat kewenangan.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Pembekalan & Uji Sertifikasi Manajemen Risiko Tingkat 1 Batch ke-3 PT. Bank ICBC

16-11-2020

Pengelolaan manajemen risiko khususnya dalam dunia perbankan merupakan keterampilan yang wajib dimiliki oleh setiap bankir. Hal ini didukung dengan penetapan oleh otoritas dimana setiap orang dalam bank harus memiliki kompetensi manajemen risiko sebagaimana tertuang dalam POJK No. 17/POJK.03/2014 tentang Penerapan Manajemen Risiko Terintegrasi bagi Konglomerasi Keuangan dan POJK No. 18/POJK.03/2016 tentang Penerapan Manajemen Risiko Bagi Bank Umum. Manajemen risiko dalam dunia perbankan sangat penting dalam rangka mencegah terjadinya kerugian atau meminimalisasi potensi kerugian yang dapat terjadi. Lingkungan internal dan eksternal bisnis perbankan yang senantiasa berubah dengan cepat membuat penerapan manajemen risiko secara memadai di industri perbankan merupakan suatu keharusan. Sumber daya manusia khususnya dalam bidang perbankan merupakan aset vital yang perlu untuk dikelola. Maka, perlu upaya menciptakan sumber daya manusia yang qualified dan memiliki kompetensi di bidang manajemen risiko serta memiliki standar profesi dan kode etik yang baik, yang dibuktikan dengan memiliki sertifikasi manajemen risiko, sesuai dengan jenjangnya.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Basic Treasury Dealer PT. Bank BNI (Persero) Tbk.

16-11-2020

Globalisasi pada industri jasa keuangan telah berdampak pada semakin tingginya persaingan di antara lembaga penyedia jasa keuangan dalam melaksanakan transaksi pasar finansial. Demikian pula transaksi treasury yang dilakukan oleh perbankan, menjadi semakin canggih dan berkembang cepat. Treasury merupakan suatu unit yang melaksanakan transaksi finansial secara langsung baik dalam eksekusi transaksi maupun pengelolaan portofolio. Menurut Undang Undang Nomor 13 Tentang Ketenagakerjaan disebutkan bahwa pengakuan kompetensi kerja dilakukan melalui sertifikasi kompetensi kerja. Kompetensi kerja adalah kemampuan kerja seseorang yang mencakup aspek pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap (attitude) yang sesuai dengan standar kompetensi kerja yang ditetapkan. Program Pendidikan dan Uji Sertifikasi Basic Treasury Dealer disusun guna memenuhi kebutuhan industri keuangan akan tenaga profesional yang handal dan kompeten, yang akan berdampak pada meningkatnya produktivitas.

Baca selengkapnya