Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Pengelolaan Corporate Social Responsibility secara Efektif PT. Bank Lampung

10-02-2021

Di Indonesia, CSR merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan. Hal in sesuai dengan aturan pemerintah yang termaktub dalam pasal 74 Undang-undang Perseroan Terbatas (UUPT). Sehingga menjadi hal yang wajib bagi perusahaan (terutama yang berstatus Perseroan Tebatas), untuk melaksanakan ISO 26000 : Guidance Standard on Social Responsibility – yang menjadi panduan serta standarisasi tanggung jawab sosial perusahaan. Standard ISO 26000 ini akan menjadi landasan perspektif tentang konsep dan aplikasi dari Social Responsibility (SR) berbagai isu yang perlu dikaji dalam rangka operasionalisasi tanggung jawab sosial, identifikasi dan perlibatan stakeholders dalam program komunitas, upaya peningkatan kredibilitas, citra atas laporan dan klaim dari aktivitas perusahaan yang berorientasi kepada tanggung jawab sosial.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Pembekalan & Uji Sertifikasi General Banking Tingkat 1 Batch 3 & 4 PT. Bank SulutGo

10-02-2021

Lingkungan perbankan sangat cepat berubah, baik dari sisi politik, ekonomi, sosial dan teknologi (PEST). Oleh karena itu, bank perlu mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki karena memiliki peran strategis dalam pencapaian keberhasilan kinerja sebuah organisasi. Kinerja SDM yang tinggi dapat terwujud melalui sebuah perencanaan, pendayagunaan, peningkatan dan pengembangan SDM yang dilaksanakan secara baik, teratur dan berkelanjutan serta sinkron dengan perkembangan lingkungan bisnis internal maupun eksternal. General Banking Level 1 dirancang untuk pengembangan kompetensi SDM dalam memahami produk kegiatan operasional perbankan secara umum. Program pendidikan General Banking Level 1 bertujuan secara umum memberikan pemahaman kepada peserta akan dasar pengetahuan bisnis perbankan yang meliputi produk dan pelayanan prima perbankan serta unsur risiko yang melekat di dalamnya sesuai dengan peraturan yang, sehingga dapat mendukung pekerjaan peserta sebagai seorang bankir profesional dan sesuai dengan SKKNI.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Emerging Leader Development Program PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

02-02-2021

Pengembangan kompetensi para kader pimpinan dimasa depan menjadi sangat penting dan merupakan upaya menjaga kesinambungan binis. Bank BTN perlu memastikan ketersediaan kader-kader pemimpin di setiap layer dengan kelengkapan kompetensi (Knowledge, Skill dan Attitude) yang dibutuhkan perusahaan. Kader-kader pimpinan di masa yang akan datang, memiliki peranan sangat strategis dalam mengeksekusi strategi perusahaan, pencapaian rencana bisnis dan implementasi budaya perusahaan sebagai pondasi pencapaian visi BTN.

Baca selengkapnya