Virtual Seminar - Digital Culture di Bank PT. Bank Sumsel Babel
Dalam rangka Leadership Forum bagi Pejabat Bank Sumsel Babel, salah satu acara dalam kegiatan ini adalah acara Sharing Moment yng ditujukan bagi para Pejabat Bank Sumsel Babel. Perbankan di tanah air terus berbenah menjadi bank digital menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. Tatanan baru atau new normal dalam masa pandemi Covid-19 mendorong bank semakin mempercepat pengembangan digitalisasi baik dari sisi produk maupun proses bisnis, tidak terkecuali bagi bank-bank daerah di Indonesia, termasuk Bank Sumsel Babel. Dalam rangka mempersiapkan hal itu, ke depannya Bank sumsel Babel akan membuat peta jalan atau road map menuju bank digital dan sedang mempersiapkan peluncuran produk atau layanan anyar berbau digital, yang diawali melalui acara ini.
Baca selengkapnyaOnline Learning Services - Service Excellence for Customer Service Officer
Dalam era persaingan perbankan yang ketat, terbukti bahwa proses pelayanan menjadi faktor penentu. Dalam suasana seperti itu, persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan menjadi pengalaman yang impresif. Keadaan ini dapat mempercepat tercapainya kepuasan yang diterima nasabah, sehingga terselenggaranya proses cross selling dapat dilakukan. Upaya untuk memelihara dan menarik nasabah baru, akan jauh lebih efisien dan mudah. Pada akhirnya pangsa pasar bank akan semakin cepat meningkat bisnisnya dan peluang untuk memperoleh laba menjadi besar. Program Service Excellence merupakan sarana peningkatan kompetensi individu sumber daya manusia dalam memanfaatkan setiap “moment of truth” dengan memberikan pelayanan prima secara professional kepada nasabah, baik nasabah internal (antar bagian dalam Bank), maupun nasabah eksternal (klien, vendor, partner, dll), sehingga nasabah merasakan kepuasan yang pada akhirnya akan mendatangkan keuntungan bagi bank.
Baca selengkapnyaOnline Learning Services - Penilaian Properti Sederhana untuk Penjaminan Hutang untuk UUS PT. Bank BTN (Persero) Tbk.
Kondisi pandemi global yang saat ini telah menjangkiti hampir semua negara, memberikan pukulan yang sangat telak kepada semua sektor, termasuk sektor ekonomi dan keuangan, dimana termasuk didalamnya adalah sektor perbankan. Kredit perbankan merupakan salah satu core business perbankan yang merasakan pukulan telak tersebut, karena sumber pengembalian para debitur banyak tersendat. Hingga harus diambil jalan keluar terakhir yakni penjualan agunan.
Baca selengkapnya