Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Sustainable Finance Awareness PT. Sompo Insurance Indonesia

18-11-2020

Meningkatnya suhu permukaan bumi atau Pemanasan Global adalah salah satu isu yang belakangan marak menjadi perhatian dunia termasuk tentunya Indonesia. Menurut konvensi PBB mengenai perubahan iklim (UNFCCC) ada beberapa jenis gas yang digolongkan sebagai Gas Rumah Kaca (GRK) yang memicu Pemanasan Global diantaranya Carbon Dioksida (CO2) yang dihasilkan oleh pembakaran bahan-bahan hidrocarbon seperti batubara, minyak bumi, dan gas alam.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Pembekalan Uji Sertifikasi Kredit Tingkat 1 PT. Bank BPD DIY

18-11-2020

Layanan jasa kredit perbankan prosesnya dimulai dari kebijakan umum pemberian kredit, jenis produk kredit, sistem dan prosedur pengajuan permintaan kredit, proses evaluasi dan persetujuan kredit, pencairan dan pengendalian kredit hingga pemecahan masalah kredit macet. Pengorganisasian pelaksanaan bidang kredit perbankan dalam institusi bank umum menuntut adanya jabatan-jabatan kerja bagi orang/personil yang terlibat di dalamnya. Jabatan kerja pada bidang kredit perbankan, terumuskan dengan sebutan, jenjang dan tuntutan kemampuan yang harus dimilikinya. Program Pembekalan & Uji Sertifikasi Tingkat 1 ini disusun khusus untuk pegawai bank bidang kredit di tingkat pelaksana. Menurut Undang Undang Nomor 13 Tentang Ketenagakerjaan disebutkan bahwa pengakuan kompetensi kerja dilakukan melalui sertifikasi kompetensi kerja. Kompetensi kerja adalah kemampuan kerja seseorang yang mencakup aspek pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap (attitude) yang sesuai dengan standar kompetensi kerja yang ditetapkan.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Analisis Kredit Modal Kerja & Investasi BNCTL

16-11-2020

Pertumbuhan kredit perbankan masih menunjukkan tren positif di masa pandemi COVID-19 walau melambat dibanding tahun-tahun sebelumnya dikarenakan anjloknya ekonomi global. Untuk mengantisipasi pertumbuhan tersebut, maka bank sebagai lembaga intermediary perlu untuk mempersiapkan diri untuk ekspansi kredit dengan tetap memperhatikan risiko kredit yang terkontrol dengan baik. Bank BNCTL sebagai bank yang berfokus dalam memberikan pelayanan salah satunya kredit modal kerja dan investasi untuk memenuhi kebutuhan sektor usaha dan produksi dengan tetap tidak mengurangi komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pada umumnya. Salah satu pelayanan perbankan yang sedang berusaha ditingkatkan antara lain kredit modal kerja dan kredit investasi.

Baca selengkapnya