Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan Basic Treasury Angkatan ke-54

23-10-2019

Lembaga Jasa Keuangan baik Bank maupun Non Bank diharuskan untuk menjaga likuiditasnya karena berada pada era ketidakpastian ekonomi. Fluktuasi pasar modal, nilai kurs, dan tingkat suku bunga yang ada harus direspon dengan tepat oleh industri keuangan agar dapat dijadikan peluang dalam memaksimalkan keuntungan perusahaan. Hal ini dapat dilakukan oleh treasury dealer yang handal dan kompeten. Pelatihan Basic Treasury LPPI Angkatan 53 yang diselenggarakan dari 21 Oktober sampai 1 November 2019, bertujuan untuk mencetak sebanyak-banyaknya dealer yang handal dan profesional di industri jasa keuangan di Indonesia yang berorientasikan risiko-risiko yang ada. Peserta dibekali materi secara teori, serta praktik aktifitas seorang dealer melalui simulasi dealing room yang sebenarnya agar peserta siap terjun di industri keuangan. Selain itu, pelatihan ini juga akan diikutsertakan dalam uji kompetensi dealer level basic dari LSPP.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Audit Intern untuk BPR

21-10-2019

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebagai lembaga intermediary yang menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat. Perlu adanya kepercayaan yang baik antara nasabah dengan BPR sebagai penyedia layanan keuangan. Kepercayaan ini tentunya dilihat dari proses bisnis yang baik dan sesuai ketentuan regulator (BI dan OJK) yang dikendalikan oleh auditor internal BPR. Pelatihan internal audit yang diadakan bertujuan untuk mengaktualisasikan pengetahuan peserta tentang kondisi terkini yang dihadapi oleh internal audit BPR di Indonesia. Dalam pelatihan 21-22 Oktober ini, diikuti oleh 12 orang peserta dari 8 BPR yaitu BPR Dana Nusantara Batam, BPR HASAMITRA Makasar, BPR Sekar Kalimantan Timur, BPR Universal Jabar, BPR Daya Perdana Nusantara, BPR Nusantara Bona Pasogit 12, BPR Central Sejahtera Tanjungpinang, dan BPR Mustaqim Sukamakmur Banda Aceh.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan General Banking Level Basic kerjasama LPPI dengan PT. Wirecard Technologies Indonesia

21-10-2019

PT. Wirecard Technologies Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Cash Management Systems, Internet and Mobile Banking. Sebagai salah satu perusahaan yang memfasilitasi teknologi perbankan, sangat penting bagi tim ahli dan analis dari PT. Wirecard Technologies Indonesia untuk mengetahui operasional dan bisnis proses dari industri perbankan itu sendiri. Pelatihan General Banking Level Basic ini dilaksanakan selama 6 kali pertemuan dalam 6 minggu (21 Oktober - 25 November 2019) yang diikuti oleh 15 orang peserta mulai dari Head of Prodcut Management hingga staf Quality Assurance. Pelatihan ini didesain khusus untuk PT. Wirecard Technologies Indonesia dan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang operasional dan proses bisnis di perbankan secara komprehensif dan bagaimana penerapannya dalam bisnis teknologi perbankan.

Baca selengkapnya