Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan Analisis Kredit untuk LJKNB PT. Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo)

04-11-2019

Perusahaan penjaminan kredit sebagai mitra strategis dalam penyaluran kredit perbankan memiliki peranan yang besar untuk mendukung penyaluran kredit perbankan. Untuk itu perusahaan perlu untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia khususnya terkait analisis kredit. Pelatihan analisis kredit perbankan dan lembaga keuangan non bank merupakan suatu pelatihan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan kompetensi karyawan khususnya terkait analisis kredit dan hubungannya dengan kegiatan asuransi. Melalui pelatihan ini, diharapkan perusahaan dapat lebih cepat dalam menganalisis kredit dan kualitas kredit akan semakin baik. Pelatihan analisis kredit perbankan dan lembaga keuangan non bank mencakup jenis kredit perbankan, proses perkreditan di bank dan koperasi, analisis kredit, agunan dan pengikatan agunan, jenis asuran untuk suatu perkreditan, kerjasama asuran dan bank, penanganan dan penyelesaian kredit bermasalah, dan proses pencairan agunan bila fasilitas dicover oleh asuransi.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Analisis Kredit Korporasi BPR Dana Nusantara Batam

04-11-2019

Para pejabat, staf operasional dan legal officer di Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Dana Nusantara dalam menghadapi permasalahan hukum menyebabkan tejadinya risiko hukum. Salah satu bentuk risiko hukum adalah adanya tuntutan atau gugatan dari nasabah. Penanganan nasahah bermasalah, pembuatan gugatan sederhana, pelaporan pidana dan permasalahan lelang agunan merupakan pengetahuan yang wajib diketahui oleh para pejabat, staf operasional dan para legal officer. Pengetahuan dan pemahaman hukum bagi para petugas bank dalam mengamankan maupun dalam melelang aset yang dijadikan sebagai jaminan. Dalam praktek yang terjadi dalam mengahadapi nasabah bermasalah termasuk pengamanan dan melelang aset jaminan. Pengamanan dan lelang aset jaminan akan diawasi oleh pihak bank, salah satu pengamanan aseet akan diberikan pemasangan plang untuk memberitahukan jika objek tersebut akan digunakan sebagai jaminan dan tidak boleh ditempati lagi dan selanjutnya akan dilelang oleh pihak bank. Tentunya aktifitas ini akan banyak benturan dalam hal legalitas dan hukum sehingga dibutuhkan pelatihan aspek legal lanjutan agar aktifitas penyelesaian nasabah dan poses sita termasuk lelang aset jaminan tidak dilakukan dengan melanggar hukum. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para peserta yang mengikuti, karena akan dibekali cara dan metode yang praktis oleh para praktisi yang berpangalaman dan diberikan beberapa contoh kasus tentang penanganan nasahah bermasalah, presedur pembuatan gugatan sederhana, pelaporan pidana dan permasalahan lelang agunan. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalah hukum di BPR Dana Nusantara.

Baca selengkapnya
Course1

Workshop Penerapan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan PT. Bank BTN (Persero) Tbk

04-11-2019

Kebutuhan penerapan RAKB menjadi penting dalam Keberlanjutan Usaha Bank BTN yang menerapkan konsep Keseimbangan People, Planet, dan Profit. Oleh karenanya dibutuhkan langkah – langkah strategis untuk mencapai target Realisasi Implementasi seluruh Program RAKB 2019. Untuk mendukung penerapan RAKB tersebut, Bank BTN telah menyusun Road Map Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan periode 2020 – 2024 yang terbagi menjadi 3 fase : Konsolidasi, Pemantapan, dan Pengembangan. Dalam hal ini, LPPI bekerjasama dengan Bank BTN untuk dapat mengimplementasikan strategi RAKB Bank BTN di tahun 2020 yaitu Konsolidasi Perangkat & Kebijakan, Penguatan Kelembagaan, Pemantapan SDM & Kapasitas Internal

Baca selengkapnya