Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Sustainable Finance Knowledge PT. Bank ICBC Indonesia

28-06-2019

Dalam rangka mengimplementasi POJK No. 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan menyebutkan bahwa LJK, Emiten, dan Perusahaan Publik wajib menerapkan Keuangan Berkelanjutan dalam kegiatan usaha LJK, Emiten, dan Perusahaan Publik (Pasal 2 (1)) dan dalam rangka membantu PT. Bank ICBC Indonesia terkait penyusunan laporan keuangan berkelanjutan yang dipersyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), LPPI bekerjasama dengan PT. Bank ICBC Indonesia dalam rangka pemenuhan kompetensi terkait keuangan berkelanjutan di Indonesia. Program ini bersifat jangka panjang, dengan tujuan agar seluruh lapisan karyawan/ karyawati PT. Bank ICBC Indonesia memiliki kompetensi, skill, dan attitude yang diperlukan terkait dengan penerapan keuangan berkelanjutan.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pembekalan Sertifikasi Manajemen Risiko PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

28-06-2019

Dalam rangka memberikan pemahaman komprehensif terkait manajemen risiko, memenuhi ketentuan kepemilikan sertifikat manajemen risiko sebagaimana diatur dalam regulasi, dan menjaga reputasi Bank Mandiri dengan dibuktikan dengan kepemilikan sertifikat manajemen risiko dari lembaga yang diakui oleh pihak otoritas, Bank Mandiri bekerjasama dengan LPPI dalam rangka pemenuhan ketentuan-ketentuan tersebut. Manajemen risiko dalam dunia perbankan sangat penting dalam rangka mencegah terjadinya kerugian atau meminimalisasi potensi kerugian yang dapat terjadi. Lingkungan internal dan eksternal bisnis perbankan yang senantiasa berubah dengan cepat membuat penerapan manajemen risiko secara memadai di industri perbankan merupakan suatu keharusan.

Baca selengkapnya
Course1

Sharing Session Green Bond

28-05-2019

Sebagai bentuk aktualisasi LPPI sebagai Center for Sustainable Finance Knowledge, pada hari Senin 27 Mei 2019 LPPI kembali mengadakan sharing session dengan tema green bond bertempat di Audiotrium Rachmat Saleh. Acara ini dimoderatori oleh Bapak Krisna Wijaya selaku direktur LPPI dengan 2 narasumber, yaitu Bapak Haru Koesmahargyo (Direktur Keuangan Bank BRI) dan Mulya E. Siregar (Staf Ahli Direksi). Peserta dalam sharing session kali ini bukan hanya berasal dari bank saja namun juga dari regulator bank dan jasa keuangan non bank. Di penghujung acara, LPPI dalam rangka mendukung UU, SDGs dan POJK mengenai keuangan berkelanjutan menyediakan program Training, Konsultansi dan Riset di bidang tersebut. Acara ini disponsori oleh Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI.

Baca selengkapnya