Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Pendidikan Calon Pegawai Angkatan 1 Tahun 2019 Lembaga Penjamin Simpanan

10-05-2019

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) untuk program pendidikan calon pegawai lembaga penjamin simpanan angkatan 1 tahun 2019. Peserta program ini sebanyak 107 orang calon pegawai LPS yang berasal dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Tujuan utama dari program ini adalah mempersiapkan kader-kader pimpinan LPS di masa yang akan datang, yang mumpuni dari sisi integritas, kompetensi dan kapabilitas. Program ini terbagi atas 3 kegiatan utama : (1) Pendidikan Bela Negara & Spiritual ; (2) Pendidikan Klasikal & Internalisasi Budaya ICARE LPS ; dan (3) Pendidikan Orientasi & On the Job Training. Setiap selesainya 1 kegiatan/tahapan, peserta akan dievaluasi sebelum maju ke kegiatan/tahapan berikutnya.

Baca selengkapnya
Course1

Management Development Program PT. Pegadaian (Persero)

09-05-2019

PT. Pegadaian (Persero) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia dalam pelaksanaan program Management Development Program (MDP), yang berlangsung pada bulan Mei 2019. Peserta pada program ini akan dibekali keahlian khusus sebagai penaksir, analis kredit, atau pekerjaan lainnya dengan beberapa keahlian spesifik, dimana lulusan program ini dipersiapkan menjadi pimpinan Pegadaian di masa depan. LPPI sebagai mitra kerja strategis perbankan dan jasa keuangan di Indonesia, membantu PT. Pegadaian dalam kaitannya dengan pemenuhan kompetensi terkait Bisnis Consumer Loan (Micro dan Consumer Loan), E-Transaction, Fee Based Income, Collections, Loan Originations System (LOS).

Baca selengkapnya
Course1

Pelatihan Bank Simulation Online Tools Bank Mandiri

09-05-2019

PT. Bank Mandiri bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia dalam Program Pelatihan Banking Management Online Simulation sejak tanggal 24 April 2019. Program ini diawali dengan program Train the Trainers, yang kemudian berlanjut dengan pendampingan Tim LPPI di setiap pelaksanaan program. Program ini bertujuan guna memberikan gambaran model bisnis dan pengelolaan risiko utama bank secara komprehensif. Dalam kaitannya dengan pemenuhan tujuan dari program ini, LPPI secara resmi memiliki lisensi aplikasi Bank Simulation dari Belgian Bankers Academy, dimana program ini merupakan satu-satunya di Indonesia dalam memberikan landasan pengetahuan pengelolaan lini bisnis bank, perhitungan risiko dan profit, serta pemenuhan peraturan secara umum. 

Baca selengkapnya