Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Pelatihan Sustainable Finance PT. Bank ICBC Indonesia

09-05-2019

Dalam rangka penerapan POJK No. 51/ POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan, PT. Bank ICBC Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia sebagai “Center For Sustainable Finance Knowledge”. Pelatihan ini bertujuan agar setiap karyawan PT. Bank ICBC Indonesia dapat memahami dan mengaplikasikan penerapan keuangan berkelanjutan di Indonesia, dalam kapasitasnya sebagai bankir. Pelatihan ini telah berjalan sebanyak 5 angkatan, yang dimulai sejak bulan Maret 2019.

Baca selengkapnya
Course1

Seminar Sustainable Finance Awareness CIMB Niaga

08-05-2019

Dalam rangka mensukseskan penerapan POJK No. 51/POJK.03/2017 tentang Keuangan Berkelanjutan, LPPI bekerja sama dengan Bank CIMB Niaga menyelenggarakan Halfday Seminar Sustainable Finance Awareness bagi Nasabah Korporasi dan seluruh jajaran pimpinan Bank CIMB Niaga pada Kamis, 2 Mei 2019 di Graha Niaga, Jl. Jenderal Sudirman Jakarta Selatan. Seminar ini dimoderatori oleh Bapak Mulya E. Siregar (Staf Ahli Direksi LPPI dan saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Syariah Mandiri). Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini adalah Deputi Komisioner OJK (Bapak Imansyah), Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pendanaan Pembangunan Bappenas (Ibu Teny Widuriyanti), Kabag Hukum dan Kerja Sama Teknik Setditjen PPKL Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (Ibu Fitri Harwati), Kepala Divisi Riset dan Pengembangan Program & Fakulti LPPI (Bapak Lando Simatupang), Pakar SF WWF Indonesia (Ibu Mariska Adeline Sukmajaya), Pakar SF dari Universitas Gadjah Mada (Ibu Poppy Ismalina) dan dari Universitas Trisakti (Ibu Juniati Gunawan).

Baca selengkapnya
Course1

Wisuda Sespibank Angkatan 70

03-05-2019

LPPI telah meluluskan 20 peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Bank atau Sespibank angkatan 70 pada acara wisuda yang diadakan hari ini, Jumat 3 Mei 2019. Para peserta Sespibank angkatan 70 berasal dari Bank BRI, Bank Jateng, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Syariah Mandiri, Bank Nagari, Bank Kaltimtara, Bank Riau Kepri, Bank Kalbar, Bank Sumselbabel, Bank Papua dan Askrindo. Acara wisuda dihadiri oleh Direksi LPPI, Duta Besar Republik Indonesia untuk Konfederasi Swiss Bapak Muliaman D. Hadad, Deputi Gubernur Bank Indonesia Ibu Rosmaya Hadi, Ketua YPPI, Honorable Faculty LPPI dan Ketua STIE Indonesia Banking School. Dalam pidatonya, Ibu Rosmaya Hadi berharap lulusan Sespibank dapat menggunakan ilmu yang didapat selama pelatihan untuk membantu dunia perbankan dalam meningkatkan pelayanan di era revolusi 4.0. Acara ditutup dengan sharing session oleh Bapak Muliaman D. Hadad yang menyampaikan perlunya sebuah Center of Excellence dalam Sustainable Finance untuk industri perbankan dan keuangan, yang mana hal ini sudah dijawab LPPI melalui Center For Sustainable Finance Knowledge.

Baca selengkapnya