Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Executive Refreshment Bank Strategic Management untuk Direksi & Komisaris PT. Bank Sulselbar

15-01-2021

Sebagaimana diketahui bersama pada POJK No. 27/POJK.03/2016 tentang penilaian kemampuan dan kepatutan bagi pihak utama Lembaga Jasa Keuangan, mensyaratkan agar pengurus bank harus mengikuti uji kemampuan dan kepatutan untuk mewujudkan industri perbankan yang bersih dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap industri. Penilaian tersebut mencakup integritas, kelayakan keuangan dan reputasi keuangan. Proses ini merupakan salah satu bentuk penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Analisis Kredit & Appraisal PT. Bank BPD DIY

15-01-2021

Kredit merupakan elemen aset terbesar dalam neraca bank. Kredit juga merupakan elemen pendapatan terbesar bagi bank. Salah satu permasalahan yang sering timbul dalam pemberian kredit kepada calon debitur adalah bagaimana mengukur dan menilai jaminan yang diserahkan oleh calon debitur kepada bank secara adil dan wajar. Dan yang terpenting adalah dalam pengikatan jaminan kredit, bank harus memahami dan memperhatikan aspek-aspek yang terkait pengikatan jaminan kredit sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Program Pembekalan Uji Sertifikasi General Banking Tingkat 1 PT. Bank SulutGo

15-01-2021

Lingkungan perbankan sangat cepat berubah, baik dari sisi politik, ekonomi, sosial dan teknologi (PEST). Oleh karena itu, bank perlu mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki karena memiliki peran strategis dalam pencapaian keberhasilan kinerja sebuah organisasi. Kinerja SDM yang tinggi dapat terwujud melalui sebuah perencanaan, pendayagunaan, peningkatan dan pengembangan SDM yang dilaksanakan secara baik, teratur dan berkelanjutan serta sinkron dengan perkembangan lingkungan bisnis internal maupun eksternal. General Banking Level 1 dirancang untuk pengembangan kompetensi SDM dalam memahami produk kegiatan operasional perbankan secara umum.

Baca selengkapnya