Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Enhancement Area Manager Course Tahun 2020 PT. Bank Syariah Mandiri

16-10-2020

Persaingan jasa keuangan di era digital saat ini menuntut Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi para Pemimpin Jaringan, termasuk Area Manager, untuk mencapai target bisnis yang ditetapkan melalui pertumbuhan bisnis yang berkualitas. Para Area Manager dituntut tidak hanya mampu untuk menjalankan bisnis bank (run the bank), namun juga untuk terus melakukan perbaikan dan perubahan yang berkesinambungan (change the bank), agar BSM dapat unggul di tengah ketatnya persaingan industri jasa keuangan.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Refreshment Manajemen Risiko Batch 5 PT. Bank Mandiri

16-10-2020

Banyak kasus kegagalan bank dan lembaga keuangan terjadi karena lemahnya penerapan manajemen risiko. Kegagalan tersebut dapat mengarah kepada risiko sistemik yang dapat mengganggu perekonomian secara keseluruhan. Salah satu cara agar mampu bertahan di atas gelombang perubahan dalam jangka panjang adalah kecukupan modal manusia sesuai dengan bidangnya. “We know accurately only when we know little, with knowledge doubt increase.” Sebuah pernyataan yang terucap dari Johann Wolfgang kiranya mampu menjadi kalimat pembuka yang tepat mengapa refreshment manajemen risiko itu penting. Ketiadaan akhir dari sebuah pengetahuan menggiring setiap individu kepada realita bahwa kekayaan akan ilmu berjalan beriringan dengan kerendahan hati dan perasaan bahwa masih begitu banyak hal di dunia ini yang belum diketahui.

Baca selengkapnya
Course1

Virtual Seminar #29 : Merajut Asa di 2021 - Vaksin Bikin Makin Yakin

16-10-2020

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III tahun ini kembali minus. Namun, diyakini pertumbuhan yang terjadi akan lebih baik dibandingkan kuartal II lalu yang minus hingga 5,32 persen. Hal ini dipaparkan Moekti Prasetiani Soejachmoen, Chief Economist Danareksa Research Institute, dalam virtual seminar yang digelar Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bertema “Merajut Asa di 2021: Vaksin Bikin Makin Yakin,” di Jakarta, Kamis, 15 Oktober 2020.

Baca selengkapnya