Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Branch Manager Course Level Intermediate Batch 1 Tahun 2020 PT. Bank Syariah Mandiri

18-09-2020

Bank Syariah Mandiri perlu mengoptimalkan jaringan cabang dan kemampuan para individu Pemimpin Cabang dan Pemimpin Cabang Pembantunya untuk mencapai target bisnis yang ditetapkan, melalui pertumbuhan bisnis yang berkualitas. Untuk meningkatkan kinerja cabang, seorang Pemimpin Cabang harus mampu mengidentifikasi potensi bisnis di wilayah kerjanya, baik dalam hal penghimpunan dana dan penyaluran pembiayaan, merumuskan dan menerapkan strategi bisnis cabang, serta memimpin, memotivasi, dan mengawasi seluruh manajer di bawahnya dalam rangka optimalisasi kinerja operasional cabang.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Analisis Laporan Keuangan PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

17-09-2020

Neraca, Laba-Rugi, dan Laporan arus kas merupakan dokumen laporan keuangan yang berisi informasi asset, liabilities, equity, penerimaan dan pengeluaran, yang mengakibatkan dampak aliran kas masuk dan aliran kas keluar dari suatu perusahaan selama satu periode. Informasi ini penyajiannya diklasifikasikan menurut jenis dokumen laporan keuangan. Dalam mengklasifikasikan kegiatan tersebut akan ditemui informasi yang dapat memberikan informasi indikasi kemungkinan terdapat ketidakpatuhan dalam kebijakan perusahaan, indikatif fraud, pelaporan yang tidak sesuai dengan standar akuntansi. Pelatihan ini akan mengidentifikasikan langkah-langkah umum yang digunakan untuk menghasilkan neraca, laba rugi, serta laporan arus kas yang menghasilkan jumlah arus kas yang baik dan akurat, menunjukan bagaimana menyesuaikan laporan arus kas agar analisisnya lebih efektif, dan bagaimana menggunakan operating cash flow, investing cash flow dan financing cash flow untuk mengungkapkan penerimaan dan pengeluaran. Laporan keuangan memberikan gambaran ringkas mengenai konsekuensi ekonomi dari aktivitas bisnis yang dijalankan perusahaan. Oleh karena aktivitas bisnis terlalu banyak untuk bisa dilaporkan secara individual kepada pihak luar, maka sistem akuntansi perusahaan berperan untuk memberikan mekanisme untuk memilih, mengukur dan mengagregasi aktivitas bisnis ke dalam laporan keuangan. Para pengguna informasi laporan keuangan harus memahami bahwa laporan keuangan dipengaruhi oleh aktivitas bisnis dan sistem akuntansi. Alat analisis meliputi analisis terhadap strategi perusahaan, analisis akuntansi, analisis keuangan, dan analisis forecasting. Analisis laporan keuangan merupakan proses mengevaluasi data keuangan historis dari investee dengan tujuan untuk membuat prediksi dan estimasi terbaik. Aspek kunci dari analisis laporan keuangan adalah memahami pengaruh sistem akuntansi terhadap kualitas informasi laporan keuangan yang digunakan dalam analisis. Hasil analisis ini antara lain dapat digunakan dalam proses pengambilan keputusan kredit, analisis investasi saham, analisis merger dan akuisisi.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Penerapan 4 Eyes Principles dalam Credit Risk Management PT. Bank Nagari

17-09-2020

Berdasarkan struktur portofolio, Lembaga keuangan khususnya Bank memiliki dominasi aset dan transaksi pada penyediaan dana (kredit), sehingga Bank terekspos kepada risiko kredit. Dari sisi liabilitasnya, strukturnya didominasi oleh dana pihak ketiga yang nota bene jumlah akunnya sangat banyak yang berasal dari penabung kecil. Dalam rangka meningkatkan profitabilitas jangka panjang, Bank perlu mengelola aset dan liabilitas dengan prinsip kehati-hatian dalam atmosfir tata kelola perusahaan yang baik, manajemen risiko dan kepatuhan.

Baca selengkapnya