Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Sertifikasi Internal Kredit Konsumer Batch ke-2 PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

19-10-2020

Kredit adalah asset perbankan yang paling besar dan KYD merupakan Aset produktif yaitu sumber penghasilan utama bank sehingga perlu untuk dikelola dengan baik. Secara garis besar, kredit Bank BTN terbagi atas kredit perumahan dan kredit non perumahan. Didalam kredit non perumahan meliputi kredit konsumer dan kredit komersial. Kinerja Bank BTN pada tahun 2019 menunjukkan adanya penurunan hal ini dikarenakan NPL atau kredit bermasalah yang masih cukup tinggi sebesar 2,96% diakhir tahun 2019. Begitu pula pertumbuhan kredit konsumer mengalami penurunan menjadi – 32.45%. tetapi masih membukukan laba. Oleh sebab itu, untuk kedepannya Bank BTN harus memperhatikan prinsip kehati-hatian dalam pemberian kredit baru.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Training of Trainers Sustainable Finance PT. Bank BPD Bali

16-10-2020

Sebagai bagian dari tahapan mencapai tujuan visi dan misi Bank BPD Bali, diperlukan adanya pemahaman internal mengenai dasar dan tujuan penerapan Keuangan Berkelanjutan. Dengan adanya wabah COVID-19 yang menghentikan sebagian bisnis dalam beberapa waktu terakhir, dapat disikapi positif sebagai langkah awal penerapan keuangan yang lebih ramah lingkungan dan mendukung 3P (People, Planet, Profit). Bank BPD Bali sebagai salah satu pioneer pelaku industri yang berkomitmen menjalankan keuangan berkelanjutan perlu mulai mewujudkan komitmen tersebut, antara lain dengan awareness internal. Pemahaman ini tentunya tidak dapat hanya dimiliki oleh sebagian pihak, namun harus dihayati oleh seluruh internal Bank BPD Bali. Dengan memiliki pemahaman yang sama, akan lebih efektif bagi Bank BPD Bali untuk melanjutkan milestone pencapaian tujuan Keuangan Berkelanjutan.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Enhancement Area Manager Course Tahun 2020 PT. Bank Syariah Mandiri

16-10-2020

Persaingan jasa keuangan di era digital saat ini menuntut Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi para Pemimpin Jaringan, termasuk Area Manager, untuk mencapai target bisnis yang ditetapkan melalui pertumbuhan bisnis yang berkualitas. Para Area Manager dituntut tidak hanya mampu untuk menjalankan bisnis bank (run the bank), namun juga untuk terus melakukan perbaikan dan perubahan yang berkesinambungan (change the bank), agar BSM dapat unggul di tengah ketatnya persaingan industri jasa keuangan.

Baca selengkapnya