Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan PDPS, Islamic Treasury & Sharia ALMA PT. Bank Riau Kepri

25-11-2019

Dalam rangka mempersiapkan sumber daya insani menuju konversi ke Bank Umum Syariah, Bank Riau Kepri bekerja sama dengan LPPI dalam program pelatihan PDPS + Islamic Treasury & Sharia ALMA yang dilaksanakan pada 9-10 dan 16-17 November 2019 di Menara Dang Merdu, Pekanbaru. Peserta yang di ikut sertakan merupakan karyawan dari bagian Treasury, Kepatuhan, Syariah, Manajemen Risiki, Keuangan, dan SKAI dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang.

Baca selengkapnya
Course1

Pelatihan Powerful Investigative Interview BNCTL

21-11-2019

LPPI mengadakan pelatihan Powerful Investigative Interview yang diadakan pada tanggal 21-22 November 2019 di Kampus Bumi LPPI. Para peserta pelatihan ini datang dari BNCTL (Banco Nacional de Comércio de Timor-Leste) yang berjumlah 10 orang. Fasilitator pelatihan ini adalah Bapak Dody Triasmara yang merupakan salah satu pakar human communication & behaviour analyst serta praktisi untuk berbagai program corporate forensic investigation, sekaligus konsultan untuk investigasi dan interogasi serta berpengalaman dalam bidang Human Resource Development (HRD), di beberapa institusi besar (Bank Chinatrust, Bank Danamon, Bank Niaga). Para peserta diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam memproses teknik pengamatan, wawancara, mem-validasi dan menyimpulkan, serta mencari bukti pendukungnya dalam membantu kelancaran bisnis dengan nasabah.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Project Appraisal PT. Indomobil Sukses Internasional

20-11-2019

Kredit merupakan elemen aset terbesar dalam neraca Perusahaan Pembiayaan. Kredit juga merupakan elemen pendapatan terbesar bagi Perusahaan Pembiayaan. Salah satu permasalahan yang sering timbul dalam pemberian kredit kepada calon debitur adalah bagaimana mengukur dan menilai jaminan yang diserahkan oleh calon debitur kepada Perusahaan Pembiayaan secara adil dan wajar. Dan yang terpenting adalah dalam pengikatan jaminan kredit, Perusahaan Pembiayaan harus memahami dan memperhatikan aspek-aspek yang terkait pengikatan jaminan kredit sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Agunan merupakan jaminan terakhir sumber pembayaran kewajiban debitur kepada bank. Untuk itu kualitas dari jaminan harus dapat diyakinkan dengan baik oleh bank. Kualitas agunan meliputi kepemilikan, tingkat kemudahan penjualan agunan, lokasi, jenis agunan, dan kemudahan eksekusi agunan bila akan dilakukan eksekusi agunan oleh bank.

Baca selengkapnya