Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Bank BPD Bali menuju Bank Berkelanjutan

27-11-2019

Langkah awal telah ditorehkan Bank BPD Bali dalam mendukung penerapan keuangan berkelanjutan. Pada hari ini (27/11/19), bank kebanggaan rakyat dewata itu telah menyelesaikan dokumen perencanaan dalam bentuk Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) dan siap diserahkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) detik-detik menjelang tenggat waktu berakhir pada bulan ini.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Analis Kredit KSP Usaha Mandiri

27-11-2019

Sebagai salah satu Lembaga Keuangan Mikro (LKM), menurut data OJK pada kuartal ke-2 tahun 2019, LKM mencatatkan penyaluran pembiayaan atau kredit sebesar Rp492,01 juta atau tumbuh sebesar 7,46% dibandingkan dengan kuartal 1 tahun 2019 sebesar Rp457,85 Juta. Pertumbuhan penyaluran kredit ini perlu diimbangi dengan analisa yang tepat untuk mengurangi risiko kredit bermasalah atau PAR (Portofolio at Risk). KSP perlu memberikan pelatihan dan pembekalan tentang analis kredit kepada staf pemasaran atau account officer (AO) yang berperan sebagai ujung tombak dalam penyaluran dana kepada anggota. Pelatihan analis kredit bagi AO ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas penyaluran kredit dengan mekanisme analisa yang berwawasan risiko. Hal ini telah dilakukan oleh KSP Usaha Mandiri, dengan mengadakan In-House Training Analis Kredit selama 2 hari, kerja sama antara LPPI-KSP Usaha Mandiri dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang peserta.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Executive Overview of Islamic Bank - PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

25-11-2019

Bank BTN bekerja sama dengan Divisi Pelatihan dan Konsultasi Keuangan Syariah Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) dalam program Executive Overview of Islamic Bank pada tanggal 24 dan 25 Septmember 2019 di LPPI. Program ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan industri perbankan dan keuangan syariah yang signifikan. Pertumbuhan industri berbasis syariah yang ditandai dengan berdirinya beberapa Bank Umum Syariah (BUS) dan banyaknya bank-bank konvensional yang telah membuka Unit Usaha Syariah (UUS) serta konversi beberapa bank konvensional ke Bank Umum Syariah. Program ini bertujuan: 1. Untuk memhami konsep dasar dan filosofi ekonomi dan perbankan syariah serta operasional bank syariah secara umum. 2. Untuk menambah wawasan peserta tentang perbankan syariah di Indonesia dan global. 3. Untuk sharing experience para prkatisi tentang kasus-kasus yang terjadi di perbankan syariah. 4. Untuk mengetahui perkembangan regulasi-regulasi dan fatwa-fatwa terkait perbankan syariah. Jumlah peserta dalam pelatihan ini sebanyak 9 orang yang berasal dari Sharia Supervisory Branch, Sharia Branch Manager dan Sharia Deputy Branch Manager Business.

Baca selengkapnya