Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan Analisis Kredit Korporasi Jamkrindo Syariah

12-12-2019

Sebagai lembaga jasa keuangan non Bank yang menyediakan berbagai polis atau perjanjian asuransi untuk melindungi pemakai jasa atau nasabahnya dari berbagai macam resiko kerugian tidak pasti, Jamkrindo Syariah perlu mengenal seluk beluk nasabah yang dilindungi. Dalam bidang keuangan, Jamkrindo Syariah juga berperan sebagai Collateral Subtitution Institution yaitu lembaga penjamin yang membantu principal (pelaksana proyek) untuk menyatakan kemampuannya dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kontrak/perjanjian yang ditetapkan oleh obligee (pemilik proyek) dalam bentuk Jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka, jaminan pemeliharaan, custom bond dan kontra bank garansi. Oleh karena itu, Jamkrindo Syariah perlu mengambil keputusan yang memerlukan dukungan informasi dan harus dilakukan analisis yang terukur atas kegiatan usaha yang dilakukan oleh nasabah yang mayoritas adalah nasabah korporasi. Adanya pelatihan analis kredit korporasi ini diharapkan mampu sebagai dasar melakukan analisis kelayakan.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Corporate Leadership Training (CLT) Level Basic PT. Taspen Batch ke-XVI

10-12-2019

Keberhasilan suatu organisasi sangat dipengaruhi oleh kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh organisasi bersangkutan. Kinerja SDM yang tinggi dapat terwujud melalui sebuah perencanaan, pendayagunaan, peningkatan dan pengembangan SDM yang dilaksanakan secara baik, teratur dan berkelanjutan serta sesuai dengan perkembangan lingkungan bisnis internal maupun eksternal. Salah satu cara dalam mendapatkan kualitas SDM yang berkualitas, dapat diperoleh melalui pendidikan dan pelatihan sesuai dengan gap kompetensi masing-masing pegawai yang bersangkutan.   Kebutuhan SDM dalam menghadapi tantangan persaingan industri ke depan dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusianya yang potensial untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas operasional menjadi sangat penting. Kemampuan menjadi seorang manajer sekaligus sebagai leader sangat diperlukan dalam mendukung tugas tersebut. Sehubungan dengan hal itu, setiap organisasi wajib berkesinambungan mengembangkan sumber daya manusia sehingga pegawai dapat memperoleh bekal pengetahuan dan wawasan yang lebih luas.   PT. Taspen (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia, senantiasa mencatatkan prestasi pertumbuhan yang luar biasa dari segi aset. Prestasi luar biasa ini tentunya merupakan capaian dari sumber daya manusia yang berkualitas didukung dengan program pengembangan dan pendidikan SDM yang berkesinambungan. Untuk itu, sebagai salah satu mitra strategis, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) menawarkan program pendidikan dan pelatihan “Corporate Leadership Training for Basic”.

Baca selengkapnya
Course1

Service Excellence Training Program Batch 2 - Banco Nacional de Comércio de Timor-Leste

02-12-2019

Preparing a Qualified Human Resources is a necessity for a reliable bank in running their activities and to be able to take part in the competition in the banking industry, the Bank is required to provide a wide range of training. Bank BNCTL concerned with human resource development, particularly related to the Service Excellence,  so the bank intends to enter into an agreement with the LPPI to develop training program for bank employees, especially those working in the Division of Operational and Service, where it is expected they will be prepared to be able to provide good service, for both internal, and external cuctomers. Service Excellence program is prepared to improve individual competencies in the use of any "moment of truth" by providing excellent service to customers in a professional manner, both internal customers (between the inside of the Bank), as well as external customers (clients, vendors, partners, etc.) , so that customers feel the satisfaction that will ultimately be profitable for banks.

Baca selengkapnya