Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Program Pendidikan General Banking Level Basic kerjasama LPPI dengan PT. Wirecard Technologies Indonesia

21-10-2019

PT. Wirecard Technologies Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Cash Management Systems, Internet and Mobile Banking. Sebagai salah satu perusahaan yang memfasilitasi teknologi perbankan, sangat penting bagi tim ahli dan analis dari PT. Wirecard Technologies Indonesia untuk mengetahui operasional dan bisnis proses dari industri perbankan itu sendiri. Pelatihan General Banking Level Basic ini dilaksanakan selama 6 kali pertemuan dalam 6 minggu (21 Oktober - 25 November 2019) yang diikuti oleh 15 orang peserta mulai dari Head of Prodcut Management hingga staf Quality Assurance. Pelatihan ini didesain khusus untuk PT. Wirecard Technologies Indonesia dan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang operasional dan proses bisnis di perbankan secara komprehensif dan bagaimana penerapannya dalam bisnis teknologi perbankan.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Penyusunan RAKB Kerjasama LPPI dengan PT. Bank Lampung

21-10-2019

Penerapan Keuangan Berkelanjutan wajib dilakukan dengan ketentuan antara lain bagi LJK berupa Bank Umum yang termasuk dalam kelompok Bank Umum berdasarkan Kegiatan Usaha (BUKU) 3, BUKU 4, dan bank asing, mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2019 serta bank BUKU 1 dan 2 pada tahun 2020. Mengacu kepada POJK tersebut maka Bank Riau Kepri yang termasuk dalam kelompok Bank Umum BUKU 2 wajib menerapkan Keuangan Berkelanjutan pada tanggal 1 Januari 2020. Dengan berlakunya POJK tersebut, Bank wajib untuk menyusun Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) sebagaimana tercantum dalam Lampiran I yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari POJK tersebut. Selain RAKB, Bank juga wajib menyusun Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report/SR). Laporan Keberlanjutan disusun secara terpisah dari laporan tahunan atau sebagai bagian yang tidak terpisah dari laporan tahunan. Laporan Keberlanjutan tersebut wajib disampaikan kepada OJK setiap tahun paling lambat sesuai dengan batas waktu penyampaian laporan tahunan yang berlaku. Untuk menyusun Laporan Keberlanjutan ini, Bank perlu menyiapkan sistem pelaporan profil usaha debitur yang dapat dikategorikan ke dalam 12 (dua belas) Kategori Kegiatan Usaha Berkelanjutan (sesuai dengan Pedoman Teknis POJK No. 51/POJK.03/2017).

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Credit Operation & Administration, Credit Risk Analysis & Loan Recovery Management Kerjasama LPPI dengan BNCTL Timor Leste

21-10-2019

Bank as the intermediary institution, run their business with the threat from internal and external risks. Therefore a bank needs to manage their risks well. Risk management in credit and operational are the risks that often appear in their business. The risks have to be managed well in order to maximize the bank's performance. In implementing credit risk management, bank needs to have a good credit operational and administration, credit reviewer or analyst to sort out potential risks inside proposals proposed by business unit. Bank should understand how to manage Non-Performing Loan (NPL) so that the credit quality and bank performance are in good care and well maintained. The management of NPL can be done by credit restructuring and NPL resolution through collateral execution. This training is especially designed for officer or staff to comprehend credit administration and operational. credit risk analyst and NPL management.

Baca selengkapnya