Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Sosialiasi Penerapan Keuangan Berkelanjutan Bagi Perusahaan Pembiayaan

24-09-2019

Kebijakan keuangan berkelanjutan terus bergulir. Bila sebelumnya masih menyasar ke industri perbankan, mulai tahun ini kebijakan tersebut harus mulai diterapkan disektor keuangan lainnya, salah satunya adalah perusahaan pembiayaan. Mulya E Siregar Direktur LPPI menyebutkan, Sustainable Finance jangan dilihat sekedar menerapkan peraturan saja, tapi di dalamnya memang ada peluang baru. "Isu ini jangan hanya dilihat sebagai peraturan saja, tapi dibaliknya, terbuka peluang bisnis baru," ucapnya pada kegiatan Sosialisasi Penerapan Keuangan Berkelanjutan Bagi Perusahaan Pembiayaan pada 24 September 2019. 

Baca selengkapnya
Course1

Workshop Keuangan Berkelanjutan & Penerapannya di Indonesia (Implementasi POJK No. 51 Tahun 2017) - Hotel Melia Purosani Yogyakarta

23-09-2019

Sektor bisnis keuangan merupakan sektor sentral dalam aktivitas bisnis ekonomi di suatu negara, karena itu sektor bisnis keuangan memiliki tanggung jawab lebih untuk dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan pada suatu negara. Keuangan berkelanjutan adalah adanya dukungan menyeluruh dari lembaga jasa keuangan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dengan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi, sosial dan lingkungan.

Baca selengkapnya
Course1

Wisuda SESPIBANK Angkatan 71

20-09-2019

LPPI telah meluluskan 25 peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Bank atau SESPIBANK angkatan 71 pada acara wisuda yang diadakan hari ini, Jumat 20 September 2019. Acara wisuda dihadiri oleh Gubernur BI Bapak Perry Warjiyo, Direksi LPPI,Ketua YPPI, Honorable Faculty LPPI dan Ketua STIE Indonesia Banking School. Dalam pidatonya, Bapak Perry Warjiyo menghimbau kepada para wisudawan untuk terus meningkatkan ilmu dan kemampuan mereka dalam menghadapi era digitalisasi, jangan sampai perbankan dikikis habis oleh fintech dan ecommerce yang inovasinya begitu cepat. Regulator tidak mungkin menghalangi laju fintech dan ecommerce ini, maka dari itu BI menghimbau dan mewajibkan bank di Indonesia untuk bereaksi cepat dalam persaingan digital economy, contoh konkritnya adalah mampu memenuhi kebutuhan dari budaya baru masyarakat Indonesia yang bergantung dengan ponsel.

Baca selengkapnya