Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Credit Analysis Kementerian Keuangan Republik Indonesia

14-09-2020

Lembaga Jasa Keuangan (LJK) merupakan salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi suatu negara. Untuk itu, LJK perlu aktif dalam penyaluran kredit yang berkualitas sehingga dapat memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Namun, ketidakpastian di masa akan datang menimbulkan timbulnya risiko kredit/ pembiayaan yang perlu diantisipasi sejak dini. Analisis kredit/ pembiayaan merupakan proteksi awal dalam pemberian kredit yang berkualitas baik, untuk mitigasi munculnya risiko yang besar sehingga tidak dapat ditanggug oleh perusahaan maka diperlukan audit secara berkala oleh satuan kerja yang ditunjuk sebagai wakil pemegang saham untuk memastikan bahwa keputusan dan proses kredit telah dilakukan sesuai dengan strandar prosedur operasi yang ditetapkan oleh perusahaan.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Legal Aspect in Banking PT. Bank Papua

14-09-2020

Industri perbankan adalah industri yang highly regulated, karena berlandaskan asas kepercayaan dari para nasabah. Setiap kegiatan yang dilakukan memiliki aturan dan juga harus memiliki dasar hukum yang jelas. Namun terkadang pemahaman aspek hukum dianggap kalah penting dengan pemahaman pengelolaan bisnis bank. Padahal bank menanggung risiko yang besar jika para pegawai tidak memiliki pemahaman yang baik tentang aspek hukum dalam kegiatan perbankan. Kesalahan operasional yang disebabkan ketidakpahaman dalam hukum bisnis bank tentu menjadi hal yang perlu diminimalisir.

Baca selengkapnya
Course1

Webinar Digital Marketing - Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan di Era Digital Batch 5 & 6 PT. Bank Syariah Mandiri

12-09-2020

Revolusi industri tidak akan pernah berhenti dan akan selalu berkembang. Hal ini dapat dilihat dari muncul dan berkembangnya aplikasi ataupun platform berbasis online dalam rangka mempermudah manusia dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Dalam dunia marketing, data pelanggan merupakan salah satu aset penting perusahaan dalam rangka melakukan pemasaran digital agar tepat sasaran dan dapat meningkatkan penjualan.

Baca selengkapnya