Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Risk Management BNCTL

07-09-2020

The banking environment is very fast changing, both in terms of politics, economy, social and technology. Therefore, banks need to develop strategies so they can surf the tide of change. Failure to make adjustments will have a significant impact on the bank. The risks faced are increasingly large and increasingly diverse. Therefore, banks always implement risk management - in accordance with the bank's vision and mission and regulations. One important aspect in the application of risk management is the competence of human resources at each level in order to be able to manage risk according to its level, in inherent risk and the quality of risk management implementation. This program is intended to equip BNCTL bank employees how to identify up to risk mitigation so that bank profitability increases at the operational, first and middle level. Understanding of risk management in the first layer (first line of defense of risk management) becomes very important to create long-term profitability. In addition, the framework and consistency in the implementation of all policies and procedures as well as intensive compliance will create a culture of risk and good compliance. Generally, the main risk faced by this level is operational risk. Failure to manage can create other risks such as credit risk, liquidity, compliance risk, strategic risks and so on. The application of operational risk management becomes important to understand to create good bank health.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Strategic Balanced Scorecard - Key Performance Indicator Batch 3 & 4 BNCTL

02-09-2020

Perencanaan strategis merupakan proses merencanakan visi, misi, nilai perusahaan, tujuan perusahaan dan perencanaan strategik dari sebuah perusahaan. Setelah itu, seluruh level manajemen dari berbagai tingkatan harus mengarahkan kepada strategis implementasi dalam mencapai sebuah visi, misi dan tujuan perusahaan yang sejalan dengan konsistensi nilai perusahaan tersebut. Pada pelatihan ini akan diajarkan mengenai persiapan teknik teknik Indikator Key Performance Indicator (KPI) yang artinya untuk menciptakan manajemen performa untuk semua tingkatan manajemen, sehingga mereka dapat mengaplikasikan strategi yang sudah ditentukan sebelumnya. Performa efektif managemen membutuhkann pengukuran keseimbangan performa, dimana biasanya sudah dibuat menggunakan Balanced Scorecard. Lebih lanjut, pada pelatihan ini, partisipan akan diajarkan mengenai persiapan keseimbangan dari tekhnik KPI yang termasuk beberapa aspek dari pandangan seperti pandangan finansial, kepuasan pelanggan, keefektifan operasioal, dan meningkatkan kompetensi karyawan. Pada pelatihan ini diikuti oleh 8 peserta menggunakan via Google Meet dan telah dilaksanakan pada tanggal 21, 24, dan 25 Agustus 2020. Pelatihan Strategic Management With Balanced Scorecard Model Key Performance Indicator (KPI) kerjasama LPPI – BNCTL merupakan pelatihan Batch kedua dan menghadirkan faculty berkompeten di bidangnya.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Officer Development Program - PT. Bank BPD Bali Tahun 2020

01-09-2020

Sebagai lembaga perantara yang berfungsi menghimpun dan menyalurkan dana, perbankan memainkan peran strategis dalam pertumbuhan ekonomi suatu daerah atau negara. Pada kuartal 3 tahun 2019, perekonomian Provinsi Bali tertumbuh sebesar 5,34% (yoy). Pertumbuhan didominasi oleh Kategori Perdagangan Besar dan Eceran; Reparasi Mobil dan Sepeda. Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian regional, salah satu Target Jangka Pendek Bank BPD Bali adalah ”Penguatan Organisasi dan Sumber Daya Manusia”. Di dalam Laporan Tahunan 2019 disebutkan, jumlah pegawai Bank BPD Bali adalah 1375 orang, dengan tingkat turnover terbilang sangat rendah (0,80%), Hal ini menjadikan Bank BPD Bali sebagai Bank yang memiliki keunggulan dalam hal engagement pegawai. Saat ini umumnya industri diperhadapkan dengan tingkat turnover yang tinggi, terutama pada level staf/entry level. Namun dengan adanya loyalitas karyawan, maka menjadi daya tarik sendiri bagi Bank BPD Bali untuk mengembangkan pegawai, terutama untuk para calon pemimpin masa depan yang saat ini berada pada entry level. Pelatihan Online Officer Development Program (ODP) adalah pelatihan untuk staff entry level berbasis kompetensi (knowledge dan skill). Dalam program ini para peserta akan dibekali berbagai pengetahuan Banking Operation, Softskill Development, Leadership Development, Business Environtment, dan Digital Awareness yang sangat dibutuhkan dalam upaya pembekalan kompetensi calon pemimpin Bank BPD Bali.

Baca selengkapnya