Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Management Development Program PT. Pegadaian (Persero)

09-05-2019

PT. Pegadaian (Persero) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia dalam pelaksanaan program Management Development Program (MDP), yang berlangsung pada bulan Mei 2019. Peserta pada program ini akan dibekali keahlian khusus sebagai penaksir, analis kredit, atau pekerjaan lainnya dengan beberapa keahlian spesifik, dimana lulusan program ini dipersiapkan menjadi pimpinan Pegadaian di masa depan. LPPI sebagai mitra kerja strategis perbankan dan jasa keuangan di Indonesia, membantu PT. Pegadaian dalam kaitannya dengan pemenuhan kompetensi terkait Bisnis Consumer Loan (Micro dan Consumer Loan), E-Transaction, Fee Based Income, Collections, Loan Originations System (LOS).

Baca selengkapnya
Course1

Pelatihan Bank Simulation Online Tools Bank Mandiri

09-05-2019

PT. Bank Mandiri bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia dalam Program Pelatihan Banking Management Online Simulation sejak tanggal 24 April 2019. Program ini diawali dengan program Train the Trainers, yang kemudian berlanjut dengan pendampingan Tim LPPI di setiap pelaksanaan program. Program ini bertujuan guna memberikan gambaran model bisnis dan pengelolaan risiko utama bank secara komprehensif. Dalam kaitannya dengan pemenuhan tujuan dari program ini, LPPI secara resmi memiliki lisensi aplikasi Bank Simulation dari Belgian Bankers Academy, dimana program ini merupakan satu-satunya di Indonesia dalam memberikan landasan pengetahuan pengelolaan lini bisnis bank, perhitungan risiko dan profit, serta pemenuhan peraturan secara umum. 

Baca selengkapnya
Course1

Pelatihan Sustainable Finance PT. Bank Resona Perdania

09-05-2019

Dalam rangka penerapan POJK No. 51/ POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan, PT. Bank Resona Perdania bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia sebagai “Center For Sustainable Finance Knowledge”. Pelatihan ini bertujuan agar setiap karyawan PT. Bank Resona Perdania dapat memahami dan mengaplikasikan penerapan keuangan berkelanjutan di Indonesia, dalam kapasitasnya sebagai bankir. Pelatihan ini telah berjalan sebanyak 4 angkatan (termasuk Bank Resona cabang Bandung & Surabaya) yang dimulai sejak bulan Maret 2019.

Baca selengkapnya