Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - 9 Boxes Talent Matrix PT. Bank Papua

05-08-2020

Best practices di bank-bank terkemuka saat ini adalah, mengembangkan keunggulan bisnis dengan membangun human capital yang kompetitif. Salah satu strateginya adalah Manajemen Talenta, yaitu suatu proses mengidentifikasi, mengembangkan dan mempertahan-kan karyawan bertalenta untuk dapat terus menciptakan keunggulan bisnis bagi perusahaan. Konsep ini pertama kali diperkenalkan oleh McKinsey pada 1997, dan semakin populer sejak diterbitkan buku War For Talent. Dengan alasan itulah, LPPI bekerjasama dengan PT. Bank Papua berkolaborasi dalam program ini. Karena setiap perusahaan pasti menginginkan talent-talent terbaiknya mampu berkontribusi maksimal berdasarkan potensi terbaik yang dimilikinya. Setelah mengikuti seluruh sesi pelatihan ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan (konsep) secara utuh mengenai manajemen talenta dan mengetahui strategi perusahaan dalam merancang sistem manajemen talenta.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Masa Persiapan Pensiun "Success Financial & Healthy Awareness" Batch 1 - PT. Bank BJB

04-08-2020

Bank bjb perlu menjaga kesejahteraan seluruh karyawan, termasuk karyawan yang akan memasuki masa pensiun, untuk tetap menjaga motivasi dan loyalitas mereka kepada perusahaan. Masa lima tahun sebelum pensiun adalah saat yang tepat bagi seorang karyawan untuk mempersiapkan kondisi keuangan dan kesehatannya pada masa pensiun nanti. Untuk itu, Bank bjb perlu memberikan pemahaman terkait perencanaan pensiun yang baik kepada seluruh karyawannya, agar tetap memiliki kehidupan yang nyaman pasca pensiun. Dua faktor penting yang sangat menentukan kesejahteraan karyawan pasca pensiun adalah kondisi keuangan dan kesehatan yang baik. Program pelatihan ini dirancang untuk memberikan pembekalan karyawan yang memasuki masa pensiun dalam lima tahun mendatang. Peserta akan mendapatkan bimbingan dalam merubah mindset dan mental dalam menghadapi perubahan pendapatan dan lifestyle serta status sosial dengan segala penilaian oleh lingkungan ketika memasuki masa pensiun. Selain itu, masa lima tahun sebelum pensiun ini para peserta akan diajak untuk membuat perencanaan dan strategi pengelolaan keuangan. Bagi calon pensiun yang berminat untuk membuka usaha, dalam pelatihan ini akan membekali peserta dengan membangun mental entrepreneurship dan mengidentifikasi peluang usaha. Para peserta juga dibekali dengan pengelolaan kesehatan bagi diri mereka agar memasuki masa pensiun dengan kondisi yang sehat.

Baca selengkapnya
Course1

Program Pendidikan Recent Update PSAK 71, 72 dan 73 Batch 3 PT. Bank Artha Graha Internasional

28-07-2020

Aturan baru tentang Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 71, 72 dan 73 akan mulai diimplementasikan. Ketiga PSAK ini merupakan bagian dari usaha otoritas akuntasi yaitu Dewan Standar Akuntansi Keuangan (DSAK) untuk mengadopsi sistem dari International Financial Reporting Standards (IFRS). Revisi pada standar pelaporan ini adalah sebagai respons terhadap sejumlah risiko yang kini dihadapi perusahaan-perusahaan, khususnya sektor keuangan atau finansial terhadap risiko kegagalan pembayaran kredit. PSAK 71 memberikan panduan tentang pengakuan dan pengukuran instrumen keuangan. Revisi aturan ini terkait klasifikasi aset keuangan, termasuk poin penting tentang pencadangan atas penurunan nilai aset keuangan berupa piutang, pinjaman, atau kredit. Standar baru hitungan akuntansi ini mengubah secara mendasar metode penghitungan dan penyediaan cadangan kerugian akibat kredit macet. PSAK 72 mengatur tentang pengakuan pendapatan dari kontrak dengan pelanggan. Aturan akuntansi ini akan mengubah cara pengakuan pendapatan kontrak sehingga bisa dilakukan secara bertahap sepanjang kontrak berlaku (over the time) maupun pada titik tertentu (at a point of time). PSAK 73 yang mengatur tentang sewa, mengubah secara substansial pembukuan transaksi sewa dari sisi penyewa (lessee). Berdasarkan aturan ini, korporasi penyewa harus membukukan hampir seluruh transaksi sewa sebagai sewa finansial (financial lease). Sedangkan pembukuan sewa operasi atau operating lease hanya boleh dilakukan atas transaksi sewa yang memenuhi dua syarat yaitu berjangka pendek di bawah 12 bulan dan bernilai rendah. PSAK 73 dapat berdampak luas sebab hampir semua perusahaan memiliki transaksi sewa.

Baca selengkapnya