Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Banking Management Program and Certification 1.0 for Branch Manager PT. Bank UOB Indonesia

15-05-2020

Sub Branch Manager memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan pencapaian visi dan misi Bank UOB Indonesia melalui pencapaian Business Plan. Perkembangan bisnis perbankan dewasa ini semakin kompleks dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi sehingga banyak bank melakukan re-design organisasi cabang. Cabang memegang peranan penting sebagai jaringan distribusi dan layanan, untuk itu Sub Branch Manager dituntut untuk lebih berperan aktif dalam meningkatkan kinerja, sehingga mereka mampu meraih prestasi dengan memperluas pangsa pasar serta dapat mempertahankan nasabah bisnis yang dilayaninya. Keahlian di bidang selling dan service menjadi kompetensi kunci untuk mempertahankan nasabah dan mendapatkan nasabah baru. Sejalan dengan Visi Bank UOB Indonesia yakni Menjadi Bank terkemuka, dihargai oleh para nasabah dan dikagumi oleh masyarkat maka Kualitas selling dan service yang baik menjadi penting untuk mencapai visi tersebut.

Baca selengkapnya
Course1

Online Learning Services - Supervisi & Monitoring Kredit untuk Kredit Supervisor PT. Bank Sulselbar Batch ke-2

15-05-2020

Kegiatan utama bank adalah menghimpun dana dalam bentuk tabungan, dan menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit. Sebagai salah satu kegiatan utama, perkreditan merupakan salah satu kunci kelangsungan hidup sebuah bank. Penyaluran kredit yang keliru, kegagalan penyaluran kredit, kekurangan kualitas dan kuantitas pegawai kredit dapat berdampak buruk bagi bank. Karena dana yang disalurkan adalah dan masyarakat, maka bank dibekali dengan regulasi dan ketentuan yang ketat.

Baca selengkapnya
Course1

Webinar Ketahanan & Strategi Bisnis Syariah Menghadapi Dampak Covid-19

14-05-2020

LPPI menggelar Webinar bertajuk Ketahanan & Strategi Bisnis Syariah Menghadapi Dampak Covid-19 live via Google Meet pada Kamis, 14 Mei 2020. Terdapat 3 narasumber dalam webinar ini yaitu: Bapak Mirza Adityswara (Direktur Utama LPPI), Bapak Toni Eko Boy Subari (Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia) dan Bapak Erwin Noekman (Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia) dengan moderator Bapak Mulya E. Siregar (Direktur LPPI). Dihadiri oleh 280 peserta dari Bank, IKNB, pelajar dan media. Webinar ini dibuka dengan pemberian materi oleh Bapak Mirza Adityaswara tentang dampak covid-19 terhadap sektor keuangan serta respons dari Pemerintah dan Regulator. Kemudian diikuti oleh Bapak Toni yang menjelaskan tentang strategi bank syariah dan mitigasi risiko. Webinar ini ditutup oleh Bapak Erwin yang memberikan keterangan tentang strategi asuransi syariah dan mitigasi risikonya.

Baca selengkapnya