Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Online Learning Services - Supervisi & Monitoring Kredit untuk Kredit Supervisor PT. Bank Sulselbar

12-05-2020

Kegiatan utama bank adalah menghimpun dana dalam bentuk tabungan, dan menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit. Sebagai salah satu kegiatan utama, perkreditan merupakan salah satu kunci kelangsungan hidup sebuah bank. Penyaluran kredit yang keliru, kegagalan penyaluran kredit, kekurangan kualitas dan kuantitas pegawai kredit dapat berdampak buruk bagi bank. Karena dana yang disalurkan adalah dan masyarakat, maka bank dibekali dengan regulasi dan ketentuan yang ketat.

Baca selengkapnya
Course1

Online Training Services - Selling and Negotiation Skills PT. Bank SulutGo

11-05-2020

Persaingan industri perbankan semakin kompetitif. Dalam kondisi dan situasi demikian, semakin dibutuhkan adanya pemikirn strategik dan inovatif ke arah orientasi memperoleh dan mempertahankan nasabah tersebut. dalam era persaingan yang ketat, terbukti jika nasabah memiliki banyak pilihan dan posisi tawar yang tinggi. Program pendidikan Selling and Negotiation Skills dipersiapkan guna mempertahankan nasabah yang sudah ada (retaining of existing customer) dan menarik nasabah baru (acquisition of new customer). Program pendidikan ini merupakan hasil kolaborasi antara LPPI dengan PT. Bank SulutGo. Program yang berjalan melalui metode interaktif yang disupport oleh platofirm Google Meet ini berjalan selama 2 hari pelaksanaan pada tanggal 11 & 12 Mei 2020. Peserta belajar mengenai bidang selling and negotiation skills secara komperehensif, antara lain Selling Strategy Concept ; SPIN Selling to Explore Customer Needs ; Basic NLP, etc.)

Baca selengkapnya
Course1

Kajian Rutin Masjid Al-Kautsar LPPI selama Ramadhan 1441 H di Tengah Wabah Covid-19

09-05-2020

Masjid tidak hanya merupakan tempat ibadah, namun juga sebagai majelis ilmu yang mana masjid merupakan tempat belajar. Hal itu dilakukan agar jamaah masjid memperoleh ilmu yang bermanfaat serta pengembangan diri demi menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat serta bertaqwa kepada Allah SWT. Untuk tetap melaksanakan peranan sebagai majelis ilmu tersebut, masjid Al-Kautsar LPPI melaksanakan kajian online melalui Google Meet dan terbuka untuk masyarakat umum. Kajian dilaksanakan 2 kali dalam seminggu selama bulan Ramadhan, yaitu Tahsin Al-Qur'an setiap hari Selasa dan kajian tematik setiap hari Kamis dimulai pukul 16.00 s.d. 17.00 WIB. Kajian dilakukan secara online karena masjid Al-Kautsar LPPI turut serta mematuhi arahan pemerintah untuk beribadah dan belajar dari Rumah dalam rangka mengurangi risiko persebaran virus Corona. Beribadah di masjid sangat baik, namun menjaga keselamatan diri jauh lebih baik. Tetap selalu jaga kesehatan, dan tetap belajar dari mana saja dan dalam kondisi apa saja.

Baca selengkapnya